Fashion 

3 Cara Upcycle Kaus Lama Tak Terpakai Agar Lebih Kece

Beritatrekini99- Kaus kini tak lagi dibeli untuk memenuhi kebutuhan dasar, tetapi menjadi barang fesyen. Saking sering mengikuti tren, kaus yang ada malah menumpuk tak terpakai dan berakhir jadi sampah.

Salah satu cara untuk mengurangi jumlah kaus yang sudah tidak terpakai ialah melakukan upcycle. Upcycle ialah menggunakan kembali barang yang tidak digunakan lagi dengan cara dijadikan ke bentuk yang baru dengan kualitas yang lebih baik.

Kegiatan upcycle bukan hanya menarik dan mudah dilakukan, tetapi kamu juga bisa berkontribusi untuk menjaga lingkungan.  Berikut tiga cara upcycle kaus menjadi barang menarik kami lansir dari akun Youtube 5-minute craft yang perlu kamu coba.

1. Tote Bag

Kamu bisa membuat tas dari kaus yang sudah lama tidak terpakai. Tak perlu repot dalam membuat tas ini. Hanya bermodal gunting serta tanpa dijahit. Tentunya tas ini memiliki desain yang unik dan menarik. Kamu bisa pakai untuk belanja, ke kampus, maupun untuk jalan-jalan.

2 dari 2 halaman

2. Cushion Cover

Kalau kamu bosan dengan sarung bantal yang itu-itu saja, kamu bisa coba untuk upcycle kaus menjadi sarung bantal. Kamu bisa pilih kaus lama dengan warna dan pola yang menarik.

3. DIY Kaus

Cara terakhir ini menarik banget untuk untuk para perempuan mendaur ulang kaus lama agar tampilan Anda tidak membosankan. Hanya dengan memainkan gunting, Anda tinggal memotong t-shirt sesuai gaya yang dimau, seperti crop topoff shoulder, maupun tank top.

Related posts