EKONOMI 

3 Langkah Mudah Melakukan Investasi Keuangan!

Beritaterkini99- Melakukan investasi keuangan untuk keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk mempersiapkan kehidupan yang lebih baik di kemudian hari. Tetapi untuk mendapatkan investasi yang dikatakan berhasil tidak mudah dan perlu usaha. Oleh karena itu ketahui dulu cara menggapai investasi keuangan yang berhasil untuk keluarga dengan beberapa cara ini.

Dengan finansial yang baik kehidupan berkeluarga akan lebih baik, karena itu finansial merupakan salah satu aspek yang penting dalam berkeluarga. Maka sebaiknya kita dapat mengatur kondisi keuangan keluarga sedini mungkin.

Menabung bisa menjadi salah satu pilihan kamu, hanya kamu perlu memperhatikan adanya kenaikan atau penurunan inflasi yang tidak menentu. Karena setiap kebutuhan baik itu pendidikan, sosial maupun ekonomi tentu bergantung pada tingkat inflasi nasional.

Mulai Investasi Keuangan dari Sekarang!

Menabung berbeda dengan investasi. Menabung tidak akan menambah nilai dari uang, sebaliknya pada investasi yang akan menambah nilai dari uang itu sendiri di masa depan.

Investasi juga beragam, seperti contohnya kamu memiliki investasi berupa bangunan seperti ruko, saat ini harganya mungkin masih relatif stabil tetapi 3-5 tahun ke depan mungkin harganya akan meningkat dan selalu naik. Oleh karena itu, investasi merupakan cara terbaik mempersiapkan keuangan di masa depan.

3 Langkah yang Harus Dilakukan untuk Mempersiapkan Investasi di Masa Depan!

Saat ingin melakukan investasi untuk masa depan tentu diperlukan langkah-langkah yang tepat sebelum memulainya:

1. Perhitungkan dengan Baik Keuangan Pribadimu

Apabila kamu baru dalam investasi, maka kondisikan batasan-batasan yang ada dalam dunia investasi dengan memperhatikan risiko yang ada memulainya dari yang lebih aman terlebih dahulu.

Aman di sini artinya memilih investasi yang sifatnya baik untuk pemula seperti contohnya investasi P2P Lending, karena investasi yang satu ini dapat dimulai dengan hanya Rp 100 ribu. Jadi, selain murah tentu untuk kamu para pemula dalam dunia investasi akan dipermudah dengan nominal awal yang hanya Rp 100 ribu.

2. Atur Sistem Keuangan

Atur keuangan dengan lebih baik lagi dengan cara lebih bijak, artinya kamu perlu mengatur sistem keuangan agar lebih selektif dalam memilih kebutuhan yang ada seperti memilih kebutuhan primer dan sekunder.

3. Hitung Kembali Pengeluaran

Ingat! Sebelum melakukan investasi, kamu perlu memperhitungkan terlebih dahulu tanggungan atau pengeluaran yang ada dan belum diselesaikan. Seperti catat setiap kebutuhan pengeluaran setiap bulannya.

Jika kamu sudah menuntaskan segalanya dan kamu memiliki sisa tabungan di luar dari pengeluaranmu, maka sisihkan sebagiannya untuk modal investasimu di masa depan. Pada investasi juga kamu perlu melihat adanya risiko, menentukan jangka waktu dan aturan lainnya. Dalam dunia investasi, terutama untuk kamu yang baru dalam investasi jangan terlalu memikirkan imbal hasil yang besar, lihat dan pelajari dulu terutama seputar risiko yang ada.

Lakukan Investasi Keuangan Awalmu Bersama Akseleran!Setelah melakukan tiga langkah di atas, persiapkan investasi masa depan kamu sekarang bersama Akseleran.  Di Akseleran kamu dapat melakukan investasi kamu mulai dari Rp100 ribu. Dengan Rp100 ribu kamu dapat membantu UKM yang ingin berkembang. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan imbal hasil rata-rata 18%-21% per tahun. Dengan kode promo LIPUTAN6 para pengguna baru Akseleran akan menikmati saldo awal senilai Rp 100 ribu sebagai modal untuk melakukan pendanaan di Akseleran. Kode promo LIPUTAN6 terbatas hanya untuk 100 orang pertama.

Akseleran sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga sesuai dengan regulasi yang berlaku. Ditambah lagi, pinjaman di Akseleran lebih dari 98% nilai portofolionya memiliki agunan jadi semakin aman.

Sudah siap mencoba alternatif Investasi P2P Lending hari ini? Keterangan lebih lanjut bisa hubungi +62811-9300443, atau melalui email [email protected]. Khusus video edukasi menarik dan mendalam silahkan subscribe YouTube Channel @akseleran dan update terbaru lainnya di akun Instagram @akseleran_com serta Linkedin @akseleran.

 

Related posts