Lifestyle 

4 Manfaat Minum Teh Jahe Saat Sarapan

beritaterkini99– Untuk memulai aktivitas pagi dengan semangat, kita membutuhkan menu sarapan yang dapat membuat pikiran menjadi rileks dan tenang. Salah satu menu sarapan yang bisa kamu coba adalah teh jahe.

Teh jahe memiliki berbagai macam manfaat bagi tubuh kita jika dikonsumsi secara rutin. Apalagi di saat cuaca yang mau memasuki musim penghujan seperti sekarang ini.

Dikutip dari Times of India, berikut ini adalah 4 manfaat mengonsumsi teh jahe bagi tubuh kita.

1. Melancarkan saluran pencernaan

Foto: ilustrasi/thinkstock
Foto: ilustrasi/thinkstock

Teh jahe memiliki khasiat melancarkan saluran pencernaan dan membantu tubuh menyerap makanan lebih cepat. Selain itu teh jahe juga bisa meredakan rasa kembung di perut jika kamu sarapan terlalu banyak.

 

2. Meredakan masalah pernapasan

Foto: Thinkstock
Foto: Thinkstock

Bagi kamu yang sering mengalami sesak napas beserta flu dan batuk ada baiknya mengonsumsi teh jahe karena minuman yang satu ini ternyata mampu memperlebar saluran pernapasan yang menyempit ketika terjadi sesak napas. Dahak yang berada di tenggorokan karena batuk juga bisa dibersihkan dengan teh jahe.

 

3. Melepas stres

Foto: thinkstock
Foto: thinkstock

Aroma yang khas dari jahe dan kandungan polifenol serta antioksidan yang tinggi dari teh bisa menjadi obat penurun stres yang baik dikonsumsi setiap hari oleh siapapun.

 

4. Meredakan nyeri saat menstruasi

Foto: iStock
Foto: iStock

Tidak hanya mampu meredakan nyeri saat menstruasi dengan cara diminum, teh jahe juga dapat dimanfaatkan dengan cara memasukan handuk atau sapu tangan ke minuman tersebut dan menempelkannya ke bagian sekitar perut agar dapat mengendurkan otot sekitar rahim.

 

Related posts