GAYA HIDUP 

4 Tips Menyimpan Roti agar Tak Mudah Berjamur

Beritaterkini99- Roti saat ini telah dikreasikan dengan beragam varian yang menjadi favorit banyak orang. Namun di balik itu, cara penyimpanan yang salah dapat membuat roti mudah berjamur.

Maka dari itu, ada beberapa tips yang wajib Anda simak agar menjaga roti tidak cepat berjamur. Langkahnya sangat mudah dan sederhana, seperti apa? Simak rangkuman lengkapnya berikut ini.

1. Simpan Roti di Tempat Sejuk

Roti yang dibiarkan di suhu ruang dapat dengan mudah berjamur. Untuk mencegahnya, Anda dapat menyimpan di tempat sejuk atau menyimpan di lemari pendingin setelah dibungkus plastik dapat jadi solusi.

2. Bungkus Roti dengan Aluminium Foil

Kantong kertas tidak disarankan digunakan membungkus roti karena penggunaannya dapat membuat udara masuk. Hal ini akan menyebabkan roti menjadi keras. Lebih baik memakai aluminium foil untuk membungkus roti supaya tak mudah berjamur.

3. Bekukan Roti dalam Freezer

Roti dapat dimasukkan dalam kantong kedap udara yakni plastik ziploc lalu dibekukan dalam freezer. Bila ingin memakan roti, Anda dapat memanaskan roti dengan microwave atau kembali dipanggang menggunakan oven.

4. Jauhkan dari Tempat Lembap

Jauhkan roti dari tempat lembap dan berair. Roti yang terkena air jangan dibiarkan karena bakal memicu tumbuhnya jamur lebih cepat. Roti yang baru dibeli dapat diambil atau potong secukupnya untuk dimakan, sedangkan sisanya dapat disimpan.

Related posts