Fashion 

5 Kebiasaan Ini Ternyata Membuat Kulit Tubuh Menjadi Kering

beritaterkini99-Kulit tubuh kering merupakan salah satu masalah yang kerap dihadapi setiap orang dan sangat mengganggu. Selain sensitivitas yang tinggi, kulit kering juga berdampak langsung pada penampilan dan terlihat tidak maksimal.

Kulit kering cenderung terlihat pecah-pecah atau bersisik. Tentu saja, ini menjadikan kulit tak sedap dipandang. Bukan takdir, penyebab kullit kering justru berasal dari kebiasaan sehari-hari. Dengan kata lain, kulit kering bisa diatasi kalau kita tak melakukan hal-hal yang memicunya.

Kenali sederet daftar kebiasaan yang bisa menyebabkan kulit kering. Jika merasa masih kerap melakukannya, mulai sekarang coba hindari sedikit demi sedikit demi kulit tubuh yang lebih sehat lembap.

Durasi mandi terlalu panjang

Ternyata, mandi lama-lama tidak membuat tubuh jadi lebih bersih tapi justru sebaliknya. Jangan mandi lebih dari 10 menit. Bila dirasa kurang bersih, pakai scrub 2 hari sekali untuk mengangkat sel kulit mati, lalu lanjutkan dengan pengaplikasian lotion pelembap.

 

 

2 dari 3 halaman

Terlalu sering mandi dengan air panas

Suhu tinggi pada air yang digunakan untuk mandi bisa menghilangkan minyak alami yang diproduksi oleh kulit. Bayangkan saja apa yang terjadi kalau mandi air panas jadi kebiasaan sehari-hari.

Mengenakan lotion dengan kandungan zat kimia yang tidak tepat

Peran lotion memang sangat penting untuk membuat kulit lembap, namun rupanya keberadaan parfum dalam lotion bisa mengikis kelembapan alami pada kulit. Coba lebih teliti terhadap kandungan lotion atau kosmetik yang digunakan, sebisa mungkin pilih yang tanpa pewangi.

3 dari 3 halaman

Tidak mengonsumsi buah dan sayur

Buah dan sayur bisa dibilang bukan makanan semua orang. Pasti ada saja yang tidak menyukai dua sumber nutrisi terbaik ini. Tak heran kalau kulit jadi kering karena kekurangan nutrisi, khususnya antioksidan yang menjaga kelembapan dan peremajaan kulit.

Related posts