Fashion 

5 Makanan yang Patut Anda Konsumsi untuk Mengatasi Permasalahan Rambut

Beritaterkini99-Bagi wanita bahkan pria menganggap bahwa rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang harus diberikan perawatan agar pertumbuhannya tetap sehat. Jika rambut mengalami kerontokan atau permasalahan rambut yang lainnya, tentunya Anda akan mencari cara untuk menghentikan permasalahan tersebut tersebut.

Mencoba-coba produk perawatan rambut dengan maksud untuk menghentikan permasalahan rambut, justru akan memperburuk kondisinya. Jika hal itu terjadi pada Anda, sebaiknya konsumsi makanan di bawah ini untuk memperbaiki permasalahan tersebut:

1. Telur

Telur merupakan sumber biotin dan mineral yang baik untuk meningkatkat pertumbuhan rambut. Salah satu tanda bahwa seseorang kekurangan biotin adalah rambut yang mulai menipis dan rontok.

Anda dapat mengonsumsi suplemen yang mengandung biotin untuk membangun pertumbuhan rambut. Terdapat bukti ilmiah yang mengatakan biotin dapat meningkatkan kesehatan rambut, kulit, dan kuku.

Telur juga mengandung senyawa lain yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, seperti L-lisin, vitamin D, dan mineral tertentu. Hal ini sesuai dengan lansiran dari Medical News Today.

2 dari 4 halaman

2. Ikan

Lemak sehat dan asam lemak omega 3 adalah bagian penting yang baik untuk jantung, kulit, mata, dan rambut. Ikan merupakan sumber omega 3 dan vitamin D yang dapat meningkatkan kesehatan rambut.

Dalam sebuah penelitian pada tahun 2018, para peneliti menemukan baha ekstrak minyak ikan yang mengandung asam docosahexaenoic, asam lemak omega 3, dapat mendorong pertumbuhan rambuh dengan meningkatkan aktivitas protein tertentu dalam tubuh. Anda dapat mengonsumsi ikan salmon, kembung, tuna, haring, dan sarden karena ikan tersebut kaya akan asam lemak omega 3.

3. Yogurt

Yogurt mengandung bahan yang dapat membantu aliran darah ke kulit kepala sehingga pertumbuhan rambut menjadi sehat. Vitamin B5 yang dikandung yogurt dapat membantu Anda melawan penipisan dan kerontokan rambut. Hal ini seperti yang dilansir dari WebMD.

3 dari 4 halaman

4. Bayam

Sayuran hiijau ini penuh dengan nutrisi yang menakjubkan. Bayam mengandung banyak vitamin A, zat besi, beta karoten, folat, dan vitamin C. Tentunya kandungan tersebut memiliki peran untuk kulit kepala dan rambut agar tampak sehat.

5. Ubi Jalar

Jika Anda mempunyai rambut yang kering, Anda dapat memasukkan ubi jalan ke dalam daftar makanan Anda. Ubi jalan mengandung antioksidan yang baik yang disebut beta karoten yang nantinya akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A.

Vitamin A tersebut dapat membantu Anda melindungi rambut dari kekeringan dan kekusaman dengan mendorong kelenjar di kulit kepala untuk membuat sebum. Anda juga dapat mengonsumsi wortel, labu, blewah, dan mangga untuk mendapatkan beta karoten ini.

 

Related posts