Fashion 

5 Perawatan Kulit Wajah yang Penting Dilakukan Pria

Beritaterkini99- Pria, merawat kulit wajah bukan sekadar mencuci setiap pagi dan malam. Perlu dilakukan sejumlah hal lain agar kulit bebas masalah.

Dengan cara perawatan yang tepat, maka tidak akan terjadi banyak masalah pada kulit wajah pria. Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah perawatan kulit wajah yang penting diketahui dan dilakukan pria.

1. Membersihkan dan mengoleskan pelembap

Wajah pria biasa terpapar sejumlah polusi yang bisa merusak kulit. Selain itu wajah pria juga cenderung lebih berminyak dan lebih tebal sehingga penting untuk memilih pembersih yang tepat.Gunakan pembersih yang tidak membuat kulit wajah menjadi kering.

Gunakan juga toner dan moisturizer yang tepat untuk mencegah kulit pecah-pecah, kering, dan kusam.

2. Pakai tabir surya

Setidaknya pilih tabir surya dengan kondisi minimal SPF 30. Ketika kulit tidak terlindung tabir surya, cahaya matahari bisa merusak warna kulit dan teksturnya. Pastikan mengoleskan tabir surya 15 menit sebelum keluar rumah agar hal ini terserap sempurna.

 

2 dari 3 halaman

3. Eksfoliasi

Eksfoliasi kulit merupakan cara yang penting untuk mengangkat akumulasi sel kulit mati. Gunakan scrub untuk menghilangkan sel kulit mati ini agar kotoran tak menumpuk di pori-pori.

4. Krim mata

Kulit di sekitar mata kekurangan kelenjar minyak dan keringat sehingga sangat mudah mengalami dehidrasi. Hal ini bisa berujung menjadi garis halus serta kerutan. Gunakan sedikit krim khusus di sekitar mata setiap pagi dan sebelum tidur.

5. Pakai pelembap bibir

Bibir kering dan mengelupas merupakan masalah yang sebenarnya bisa diatasi dengan penggunaan lip balm. Sayangnya, banyak pria enggan menggunakannya karena tampak kurang maskulin. Mulai sekarang buang anggapan itu, karena sangat penting untuk merawat kulit wajahmu tersebut.

 

Related posts