Lifestyle 

6 Tipe Suami Ideal yang Bisa Buat Istri Bahagia

Beritaterkini99 – Membangun dan membina bahtera rumah tangga yang harmonis tentu jadi idaman setiap pasangan. Mewujudkan hal tersebut, harus ada kerja sama dan komunikasi yang baik antara pasangan suami-istri.

Yang tak kalah penting disoroti adalah peran suami sebagai kepala rumah tangga. Ada tipe-tipe suami ideal yang sanggup membahagiakan istri dan membuat keluarganya sejahtera.

Seperti apa sosok suami yang ideal? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti melansir dari BrightSide, Kamis, 16 Mei 2019 di bawah ini.

1. Tak takut hadapi kesulitan

Salah satu tipe suami ideal adalah mereka yang selalu bisa ‘pasang badan’ dalam berbagai kesulitan dalam rumah tangga seperti menyelesaikan masalah. Pria sejati tidak hanya mengucapkan kata-kata, tetapi juga bersikap tegas.

Dalam situasi sulit, suami harus dapat memberikan bahu pada sang istri untuk menangis dan mendengar keluh kesah.

2 dari 7 halaman

2. Selalu Mendukung Istri

Dukungan juga satu di antara beragam kunci penting membangun rumah tangga yang harmonis. Sosok suami seperti ini juga termasuk ketika istri melakukan kesalahan yang serius.

Setiap orang tentu melakukan kesalahan dan saat itu terjadi, suami adalah orang yang harus selalu ada di pihak Anda. Ini berarti dalam situasi apapun, suami harus mendukung dan melihat masalah daripada menyalahkan istri.

3 dari 7 halaman

3. Memperhatikan Hal Detail

Ini bukan berarti pria harus mengetahui setiap detail dalam hidup istri atau harus mengingat hari-hari tertentu. Poin ini lebih pada bagaimana suami memerhatikan hal-hal yang penting bagi istri, seperti mengetahui apa yang jadi favorit istri.

4 dari 7 halaman

4. Bijaksana

Tidak hanya cerdas, seorang suami ideal juga harus bijaksana. Seorang suami dapat menemukan jalan keluar dari masalah yang terjadi baik dalam rumah tangga atau kehidupan. Bagaimana ia mampu memberi nasihat yang bijaksana.

5 dari 7 halaman

5. Tahu Cara Menghibur Istri

Ketika istri tengah terjebak dalam situasi yang tak menyenangkan alias buruk, suami dapat mengembalikan istri ke kondisi yang lebih baik. Sebut saja memberi lelucon, mendukung, hingga membuat perasaan istri lebih tenang.

6 dari 7 halaman

6. Mendengar Pendapat Istri

Tidak ketinggalan, suami mau mendengar dan tahu pendapat istri. Hubungan suami-istri seharusnya tidak hanya soal hidup bersama, tetapi harus dapat jadi teman dan penasihat yang baik satu sama lain.

Namun, itu tidak berarti bahwa suami harus berada di bawah kendali istri. Belajar bagaimana membuat keputusan bersama adalah elemen penting dari pernikahan yang bahagia.

Related posts