NASIONAL 

7 Cara Nyeleneh Agar Siswa Tak Mencontek Saat Ujian

Beritaterkini99- Siswa siswi SMA tingkat akhir tengah menjalani masa ujian nasional sejak Senin (1/4/2019). Ujian berbasis komputer ini dilaksananan selama empat hari yakni tanggal 1,2,4 dan 8 April 2019

Di masa ujian ini para siswa dituntut untuk menguasai materi yang telah mereka pelajari selama tiga tahun. Hasil ujian ini pun nantinya yang akan menentukan apakah mereka berhasil lulus dan mampu melanjutkan ke bangku kuliah.

Tentunya ujian merupakan hal yang banyak ditakuti para siswa. Terlebih lagi jika mereka kurang persiapan belajar dan tak memahami seluruh materi ujian. Hal ini tak jarang membuat mereka menggantungkan nasibnya pada contekan.

Tak bisa dipungkiri, contek-mencontek sering dilakukan para siswa ketika sedang menghadapi ujian. Oleh karena itu, banyak guru yang mencari berbagai cara untuk mencegahnya. Mulai dari cara biasa seperti membuat jarak antar bangku siswa sampai cara-cara unik dan lucu.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut cara nyeleneh yang para guru lakukan untuk mencegah siswa mereka saling mencontek saat ujian.

2 dari 8 halaman

Kayaknya cuma ada di Indonesia nih ujian pakai kardus supaya enggak mencontek

3 dari 8 halaman

Ini juga enggak kalah epic ya

4 dari 8 halaman

Kalau gini dijamin susah menconteknya ya

5 dari 8 halaman

Pakai papan penghalang juga ampuh mencegah peserta ujian mencontek

6 dari 8 halaman

Sampai dipindah ke halaman

7 dari 8 halaman

Kalau ini diawasinya pakai drone, canggih banget

8 dari 8 halaman

Kalau begini dijamin tak bisa nengok kanan kiri

Related posts