POLITIK 

Agus Gumiwang Jadi Mensos Gantikan Idrus Marham?

beritaterkini99 – Kursi Menteri Sosial (Mensos) di Kabinet Kerja ditinggalkan politikus Partai Golkar Idrus Marham. Kemensos pun dikabarkan akan dipimpin politikus Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Confirm (Agus Gumiwang jadi Mensos),” kata Wakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo saat dihubungi beritaterkini99.com, Jumat (24/8/2018).

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengatakan informasi soal Agus Gumiwang menjadi Mensos didapat setelah dirinya menghubungi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Barusan saya telepon ketua umum. Semoga tidak ada perubahan,” ujarnya.

Idrus Marham telah mengajukan pengunduran diri sebagai Menteri Sosial ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ia mengungkap tiga pertimbangan dirinya meninggalkan Kabinet Kerja.

“Sebagai bentuk pertanggungjawaban moral saya maka saya mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Mensos kepada bapak presiden dengan beberapa pertimbangan,” ujar Idrus Marham di Istana Kepresidenan, Jakarta.

 

1 dari 3 halaman

Pertama

Pertimbangan yang pertama, ungkapnya, untuk menjaga kehormatan Presiden Jokowi yang selama ini dikenal sebaga pemimpin berkomitmen tinggi dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Kedua adalah, agar tidak menjadi beban bagi Presiden dan sekaligus yang mengganggu konsentrasi bapak presiden dalam tugas sehari-hari yang tidak ringan. Jadi kalau misal saya tersangka dan masih ini itu, kan tidak etis dan secara moral tidak bisa diterima,” kata Idrus.

Ketiga, sambung dia, sebagi warga negara yang taat hukum saya sepenuhnya menghormati proses hukum yang dilakukan KPK. “Dan sekaligus saya ingin berkonsentrasi ya mengikuti proaes hukum yang ada di KPK sesuai aturan yang ada dan sebaik-baiknya.

Related posts