POLITIK 

Akhiri Perbedaan, PBB Sepakat Dukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres

Beritatrekini99- Dukungan politik kepada capres cawapres nomor urut 1, Jokowi dan Ma’ruf Amin di Pilpres 2019, resmi diberikan Partai Bulan Bintang (PBB) setelah menyelenggarakan rapat pleno, pada Jumat, 18 Januari kemarin.

Rapat tersebut dihadiri Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Majelis Suryo MS Ka’ban, dan Ketua Mahkamah Partai.

“‎Karena kami ingin pleno berjalan baik, sehingga tidak ada suasana yang berbeda pendapat. Maka diambillah musyawarah ketiga orang yang beliau percaya,” ujar Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Ferry Noer kepada Beritaterkini99.com Sabtu (26/1/2019).

“Hasilnya memang ada opsi dukung Jokowi dan dukung Pak Prabowo. Nah, dua opsi ini keluarlah dari mulut ketum dan Majelis Mahkamah Partai, itu mendukung Jokowi.

Terkait adanya perbedaan pilihan antara Yusril Ihza Mahendra sebagai ketua umum dan Ketua Majelis Syuro MS Ka’ban, Afriansyah mengatakan, keduanya telah sepakat untuk mendukung Jokowi.

“Pak MS Kaban dari Ketua Majelis Syuro sudah mengikuti. Karena itu hasil yang sudah disepakati. Jadi kita sepakat pleno mendukung Pak Jokowi,” kata dia.

Oleh sebab itu, rapat koordinasi nasional (Rakornas) yang diselenggarakan PBB pada Minggu, 27 Januari 2019 besok akan mengumumkan dukungannya ke Jokowi dan Ma’ruf Amin untuk Pilpres 2019.

‎”Iya diumumkan‎,” kata dia.

 

2 dari 2 halaman

Rakorbas PBB Membahas…

Dalam rakornas PBB tersebut yang dibahas adalah mengenai strategi partai untuk mendapatkan kursi parlemen, baik itu di DPR dan juga di DPRD. Selain itu adalah melakukan penyusunan arah dukungan ke Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Pertama strategi kemenangan partai agar PBB lolos empat persen, punya fraksi di DPR, provinsi dan kabupaten kota. Partai untuk segera melakukan perumusan agenda capres. Besok dihadiri 514 DPC,” ungkapnya.

‎Selain itu, dalam Rakornas PBB itu akan mendengarkan pandangan perwakilan dari DPW dan DPC mengenai agenda-agenda politik partai yang dikomandoi oleh Yusril Ihza Mahendra ke depan.

 


Related posts