POLITIK 

Aksi Kelompok Musik Hibur Pengguna Jalan Sebelum Konser Putih Bersatu

Beritaterkini99- Kelompok musik Wijaya Kusuma menghibur pengguna jalan yang menuju ke kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Kelompok musik ini juga hendak menghadiri acara Konser Putih Bersatu di Stadion Utama GBK, Sabtu (13/4/2019).

Konser tersebut merupakan kampanye akbar pasangan capres cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Mereka membawakan lagu-lagu hits dengan memainkan alat musik tradisional. Antara lain lagu berjudul Meraih Bintang, dan Goyang Dumang. Dua lagu itupun liriknya diubah-ubah yang mendukung pasangan Jokowi-Maruf.

Salah seorang anggota kelompok musik tersebut, Bayu Prima mengaku kelompoknya sengaja datang dari Kranji Bekasi, Jawa Barat. Kelompok musik ini sepanjang jalan berdiri di mobil bak terbuka sembari memegang alat musik seperti angklung, drummer, kendang kempul, dan beduk.

“Kami dari tadi muter-muter Bundaran HI, Monas. Ini rute terakhir yakni GBK,” ucap dia.

Sementara itu, relawan dan simpatisan pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, Jokowi-Ma’ruf Amin mulai memadati kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Pantauan di gate 5 kawasan GBK, meski acara berlangsung pada pukul 14.00 siang, relawan dan simpatisan Jokowi-Amin sudah memenuhi pintu masuk tersebut.

Mereka berdatangan sejak pukul 09.00 WIB dengan mengenakan baju putih bergambar Jokowi-Ma’ruf Amin. Tak sedikit pula yang membawa atribut seperti bendara relawan, bendara partai, dan lain sebagainya.

2 dari 3 halaman

Akan Dihadiri 1 Juta Massa

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Erick Thohir mengatakan, sekitar 500 artis dan pekerja seni akan berkolaborasi di Konser Putih Bersatu yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).

Erick Thohir mengatakan, relawan dari penjuru Indonesia akan memutihkan GBK hari ini. Mereka datang sebagai individu pendukung, tokoh, relawan aneka unsur, partai politik hingga simpatisan dari berbagai usia dan profesi.

“Diprediksi ada satu juta orang akan hadir memenuhi kawasan GBK, mengular hingga ke Bundaran HI,” kata Erick Tohir dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/4/2019).

Pekerja seni yang akan memeriahkan Konser Putih Bersatu ini antara lain Glenn Fredly, Ruth Sahanaya, Yuni Shara, Krisdayanti, Addie MS, Ashanty, dan Dira Sugandi. Ada juga Teza Sumendra, Sophia Latjuba, Andien, Nirina Zubir, BIMBO, serta Slank.

“Kampanye akbar ini bukan acara kami tapi acara rakyat Indonesia. Semangat persatuan dan kolaborasi harus digaungkan,” ucap Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin ini.

Related posts