SEPAKBOLA 

Allegri Yakin Paulo Dybala Pada Waktunya Bakal Jadi Pemain Terbaik Dunia

beritaterkini99- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, masih memberikan pembelaan pada Paulo Dybala. Padahal, pemain ini masih belum menunjukkan dampak signifikan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Setelah sempat bermain dari bangku cadangan, Paulo Dybala akhirnya mendapatkan kesempatan tampil dari awal kala menghadapi Sassuolo akhir pekan kemarin. Namun, perannya pada waktu itu masih belum terlihat.

Paulo Dybala kembali tampil saat menghadapi Frosinone dalam laga lanjutan Serie A, Senin (24/9/2018) dini hari tadi. Namun, minimnya pengaruh yang ia tunjukkan membuat dirinya kini diselimuti oleh berbagai keraguan.

Mendengar kritikan yang sedang menghampiri pemain asuhannya, Allegri coba untuk memberi pembelaan. Dalam pandangannya, Dybala membutuhkan waktu bermain agar bisa segera kembali ke kondisi terbaiknya.

“Dia butuh bermain. Saya pernah berkata saat dirinya tiba bahwa kualitas fisik terbaiknya adalah larinya, jadi dia harus bermain dan bergerak,” ujar Allegri dikutip dari Football Italia.

“Dia punya gerakan bagus hari ini, mengontrol ujung kotak yang penuh dengan pemain, tetapi dia harus berlari melewati bek dan dia akan melakukannya begitu tingkat kebugarannya berkembang,” dia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Terbaik

Mantan nahkoda AC Milan itu juga tak memiliki keraguan bahwa Dybala bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia suatu hari nanti. Akan tetapi, hal itu bisa tercapai jika dirinya berada dalam kondisi 100 persen.

“Dybala tak perlu merasa risau dengan performa ini. Anda bisa menjadi yang terbaik di dunia, tetapi bila tidak dalam kondisi 100 persen secara mental, yang lainnya akan lebih cepat mendapatkan bola,” kata dia.

“Mario Mandzukic selalu menjadi yang pertama mendapatkan bola, tetapi hari ini dia sedikit kurang tajam karena kelelahan. Itu alami,” tutupnya.

Dybala tidak punya waktu berleha-leha, sebab Bianconeri akan kembali bermain pada Kamis (27/9/2018) nanti. Mereka akan menghadapi klub Serie A lainnya, Bologna, di markas kebanggaannya, Juventus Stadium.

Related posts