TEKNOLOGI 

Aplikasi Waymo Kini Tersedia di Play Store, Tapi…

Beritatrekini99– Setelah mulai beroperasi secara komersial di Phoenix, Amerika Serikat, kini aplikasi ride hailing Waymo tersedia di Google Play Store. Tapi ini bukan berarti layanan ride hailing mobil otonom itu langsung dipakai di mana saja.

Waymo, unit mobil otonom milik Alphabet selaku induknya Google, sebelumnya memang sudah operasional di Phoenix sejak 2018 lalu. Dulunya, aplikasi Waymo ini hanya tersedia melalui tautan privat yang dikirimkan melalui email ke calon pengguna.

Kini, aplikasi tersebut bisa diunduh siapa saja di Play Store, dan calon pengguna pun bisa mendaftarkan nama mereka untuk bisa mencicipi ride hailing mobil otonom tersebut. Tapi sebenarnya waktu tunggu untuk bisa mencicipi layanan tersebut bisa saja sangatlah lama, tergantung lokasi calon penggunanya

Waymo menghadirkan aplikasinya ke Play Store hanya menunjukkan kalau mereka siap mengekspansi layanannya. Mereka menulis kalau calon pengguna harus mendaftarkan namanya ke daftar tunggu untuk bisa mencicipi layanannya, dan setelah disetujui barulah mereka bisa menjajal layanan tersebut.

Sementara untuk bisa mendapat persetujuan ke layanan Waymo, pengguna sebelumnya harus terdaftar dahulu ke program early rider Waymo, atau sebelumnya dikenal sebagai Waymo One, demikian dikutip Beritatrekini99.com dari The Verge, Kamis (18/4/2019).

Dan perlu diingat juga, saat ini Waymo hanya beroperasi di sejumlah kota di negara bagian Arizona, AS, yaitu Chandler, Mesa, Tempe, dan Gilbert. Bahkan mobil Waymo pun belum tersedia untuk mayoritas orang-orang yang tinggal di area tersebut.

Related posts