Fashion 

Artichokes, Makanan Kaya Nutrisi yang Baik untuk Diet

Beritaterkini99- Sayur dan buah-buahan merupakan makanan yang paling utama dalam program diet. Salah satunya Artichokes, tanaman asal Eropa yang kaya akan nutrisi dan serat.

Artichokes, tulis Women’s Health Magazine, mengandung kalsium, vitamin A, C, dan zat besi. Biasanya, Artichokes yang bentuknya seperti bunga ini disajikan bersama pizza keju dan salad.

Namun, karena kandungannya yang kaya, banyak orang di Eropa yang memilih untuk mengonsumsi makanan ini tanpa dimasak terlebih dahulu. Karena, vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya masih utuh sebelum dimasak.

Namun, menurut pendiri Euphebe Healthcare, Nadja Pinnavaia, Artichokes tidak aman jika dikonsumsi mentah-mentah. Jadi, sebaiknya sahabat Fimela merebus atau mengkukus makanan ini terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Selain mengandung vitamin dan mineral, apa saja kegunaan dan kandungan lainnya?

2 dari 2 halaman

Artichokes Kaya akan Serat

Artichokes bukan hanya mengandung banyak vitamin, tetapi juga kaya akan serat. Sebuah studi yang dilakukan Pharmacological Research menunjukkan sayuran ini dapat menurunkan dan juga menjaga berat badan seseorang.

Artichoke mengandung sekitar 25 kalori. Angka ini termasuk dalam angka rendah. Selain rendah kalori, artichokes juga mengandung banyak serat yang membantu membakar lemak secara alami.

Related posts