LIGA ENGLAND 

Belum Nyetel Dengan Taktik Unai Emery, Begini Pembelaan Petr Cech

beritaterkini9 – Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech memberikan jawaban atas kritikan-kritikan yang menimpa dirinya. Cech menyebut ia sudah bermain lebih baik daripada yang dituduhkan orang-orang kepada dirinya.

Seperti yang sudah diketahui, Unai Emery membawa gawa bermain yang baru di Arsenal. Ia ingin permainannya seperti permainan Barcelona, yang mengawali permainan dari penjaga gawang.

Cech yang menjadi kiper utama Arsenal sejauh ini terlihat kesulitan beradaptasi dengan skema tersebut. Hal ini terbukti dari ia beberapa kali melakukan salah umpan, di mana ada yang nyaris berbuah blunder.

Meski banyak dikritik, Cech menegaskan bahwa ia sudah bermain jauh lebih baik daripada yang orang-orang kira. “Saya melakukan 166 umpan di 60 menit pertama pertandingan, di mana angka itu sangat besar mengingat pemain lain mungkin hanya membuat dua umpan,” buka Cech kepada London Evening Standard.

Baca pembelaan Cech selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Masih Belajar

Cech menyebut ia memang masih mempelajari lebih jauh skema permainan Unai Emery, namun ia menegaskan bahwa ia belum menyerah dan masih bekerja lebih keras.

“Saya harus mengakui bahwa gaya permainan ini cukup beresiko, di mana saya harus mengumpan bola di area yang berbahaya.”

“Saya melakukan kesalahan ketika pertandingan melawan Cardiff di mana saya malah mengumpan kepada Harry Arter. Namun itu adalah bagian dari permainan ini dan saya percaya bahwa kesalahan itu sesuatu yang tidak terelakan.”

2 dari 3

Bakal Sukses

Cech sendiri mengakui bahwa ia menyukai gaya bermain yang diterapkan Arsenal ini. Ia menyebut The Gunners berpotensi meraih banyak kesuksesan dengan skema ini.

“Jika anda melihat evolusi yang terjadi di Barcelona dan Manchester City, evolusi itu tidak hanya terjadi dalam satu malam saja.”

“Merkea butuh waktu agar semakin terbiasa dengan gaya bermain yang diinginkan manajer mereka. Kami saat ini tengah mengalami proses itu dan kami tahu bahwa taktik ini akan menguntungkan kami di masa depan.” tandasnya.

3 dari 3

Kembali ke Liga Europa

Arsenal sendiri akan kembali berlaga di Liga Europa musim ini. Lawan pertama mereka musim ini adalah tim asal Ukraina, Vorskla.

 

Related posts