Lifestyle 

Berdasarkan Kepribadian, Begini Caramu Menghabiskan Uang

Beritatrekini99 – Kepribadian terbagi menjadi dua, introvert dan ekstrovert. Kedua tipe kepribadian tersebut tentu memiliki sifat dan kesukaan yang berbeda, termasuk dalam menggunakan uang yang dimiliki.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psychological Science menemukan bahwa tipe kepribadian tertentu dapat mengungkap seperti apa cara mereka menghabiskan uang.

Individu dengan tipe kepribadian ekstrovert cenderung menghabiskan uangnya untuk barang-barang yang bisa memberinya status sosial seperti misalnya ponsel baru, baju branded, jalan-jalan ke luar negeri, dan lain sebagainya dibandingkan orang berkepribadian introvert.

2 dari 2 halaman

Introvert

Penelitian yang dilakukan Blaine Landis dari University College London mengungkap bahwa individu ekstrovert menggunakan pendapatannya yang kecil untuk membeli barang-barang atau pengalaman yang bisa mencerminkan status sosial yang lebih tinggi. Hal ini bisa mendukung gaya hidup mereka yang cenderung bertemu banyak orang.

Sementara, individu introvert lebih menyimpan uangnya dan menggunakan saat dibutuhkan saja. Dengan kata lain, beda kepribadian berbeda pula pola pengeluaran setiap individu atau cara orang menggunakan uang.

Meski begitu, setiap individu tentu memiliki cara sendiri untuk menghabiskan uangnya. Tapi jangan lupa untuk tetap menabung ya.

Related posts