LIGA INDONESIA 

Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Kesempatan Anak Bangsa Berprestasi

beritaterkini99 – Penunjukkan Bima Sakti sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 dapat dukungan dari Ruddy William Keltjes. PSSI harus berani memberi kesempatan putra terbaik bangsa untuk berprestasi.

“Kita harus mendukung apa pun keputusan PSSI. Jika Bima Sakti ditunjuk sebagai pelatih kepala, semua juga harus mendukung. Kita juga harus percaya dengan kemampuan anak bangsa sendiri. Kalau tak pernah mencoba, bagaimana tahu kualitas sendiri,” tutur Ruddy Keltjes.

Dari sisi pengalaman melatih, Bima Sakti memang belum teruji. Tetapi, mantan kapten Timnas Indonesia itu sedikit banyak telah dapat ilmu dari Luis Milla saat menjadi asisten pelatih di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

“Saya pikir Bima Sakti dapat ilmu dari Luis Milla yang bisa diterapkan di Piala AFF nanti. Apalagi ilmu itu dari pelatih sekelas Luis Milla. Selanjutnya, Bima Sakti dan tim pelatih lainnya harus punya kepercayaan diri dengan amanah ini,” lanjut Ruddy.

Berikutnya, semua tergantung persiapan dan pemilihan pemain yang tepat untuk berlaga di Piala AFF 2018.

“Pemilihan pemain dan persiapan tim sangat penting. Ini juga tergantung dukungan pemilik klub untuk melepas pemainnya ke Timnas Indonesia. Terutama saat pemusatan latihan maupun uji coba karena butuh waktu lama untuk membentuk sebuah tim yang tangguh,” ujar mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Related posts