TEKNOLOGI 

Bocoran Spesifikasi Oppo A5s, Si Poni Munggil dengan Chipset Canggih

Beritaterkini99-Siapa yang tak kenal smartphone yang satu ini, Oppo. Smartphone besutan Tiongkok ini mampu membuktikan eksistensinya di pasar gadget Indonesia. Banyak logo Oppo yang selalu menghiasi counter hp, media online, boliho, televisi, hingga iklan TV.

Oppo selalu menawarkan berbagai varian hp terbaiknya. Untuk terus mempertahankan eksistensinya Oppo pun selalu meng-update seri smartphone besutannya dalam waktu berdekatan.

Kabar baik untuk para pecinta gadget, kali ini Oppo memperbarui lini seri A dengan merilis A5s. Ponsel ini merupakan pembaruan dari Oppo A5 yang diluncurkan tahun lalu. Layaknya saudaranya, Oppo F11 Pro, sejumlah perubahan dibawa A5s dari pendahulunya.

Meski layarnya masih berukuran 6,2 inch, ponsel ini menawarkan tampilan lebih lega berkat pengadopsian notch tetesan air. Berikut spesifikasi Oppo A5s yang telah Beritatrekini99.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (22/3/2019).

2 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Oppo A5s

1. Layar dan Desain

Layar dari smartphone Oppo A5s disebut-sebut merupakan layar LCD berdiagonal 6.2 inci dengan resolusi HD+ dengan resolusi 1520 x 720 piksel. Oppo A5s ini memiliki berat sekitar 170 gram, smartphone Oppo A5s ini juga memiliki dimensi 155,9 x 75,4 x 8,2 mm. Oppo A5s lebih kekinian, menggunakan desain waterdrop screen atau takik mungil di atas layar. Kemudian, smartphone Oppo A5s akan datang dengan dua varian warna, antara hitam, dan merah.

2. Kamera

Di bagian belakang, smartphone Oppo A5s ini punya fitur dual-camera belakang dengan resolusi 13 MP (f/2.2) + 2 MP (f/2.4). Selain itu, Oppo A5s juga dibekali kamera depan dengan konfigurasi 8 MP (f/2.0).

3. Dapur Pacu

Untuk sektor dapur pacunya, smartphone Oppo A5s ini dilengkapi chipset Helio P35. Meskipun secara konfigurasi chipset tersebut sama dengan Helio P30, pada Helio P35 telah dibenamkan GPU PowerVR GE8320. Berkat hal tersebut, smartphone Oppo A5s ini sepertinya siap menyajikan banyak fitur kamera AI.

3 dari 3 halaman

Hadir dengan Harga Murah

4. Storage

Hadir dengan varian RAM 2/3/4GB, smartphone Oppo A5s ini disebut-sebut akan hadir dengan memori internal 32 GB atau 64 GB. Untuk memperluas kapasitas penyimpan datanya, tentunya smartphone Oppo A5s ini juga dapat diperluas hingga 256GB menggunakan slot kartu microSD.

5. Fitur Lain

Sementara itu smartphone yang berjalan di OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.2 itu dihidupkan oleh baterai besar 4.230mAh. Untuk keamanan, OPPO A5s juga telah dibenamkan sensor sidik jari yang terpasang dibelakang.

Tapi untuk secara pasti Oppo belum memberikan spesifikasi dan harga resmi dari seri A5s ini. Secara keseluruhan dan detail spesifikasi masih simpang siur dikalangan pencinta gadget. Di perkirakan harga Oppo A5s berada dikisaran Rp 2 jutaan. Mengenai tanggal rilis di Indonesia Oppo juga belum secara resmi merilis. Namun, pihak Oppo Indonesia sudah memberikan sedikit bocoran tampilan dari A5s ini di akun resmi Twitter Oppo.

Related posts