TEKNOLOGI 

Bocoran Xiaomi Mi Band 4 Tampil dengan Layar Berwarna

Beritaterkini99 – Bocoran mengenai smartband generasi terbaru dari Xiaomi, yakni Mi Band 4, terus beredar di dunia maya. Kali ini giliran render anyar yang menunjukkan prediksi dari wujud perangkat tersebut.

Satu yang paling menarik perhatian adalah layar berwarna yang diusungnya, seperti tampak pada situs resmi Slash Leaks (/Leaks). Itu jadi salah satu pengembangan yang dibawanya jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Mi Band 3.

 

Mi Band 4 yang mampu mengontrol perangkat pintar dari Mi Home.
Mi Band 4 yang mampu mengontrol perangkat pintar dari Mi Home. Foto: Slash Leaks

Lebih lanjut, Mi Band 4 juga dapat mengontrol musik yang sedang dimainkan penggunanya pada ponsel miliknya dan memiliki enam mode olahraga di dalamnya. Kemudian, ada juga Mi AI Speaker untuk mengontrol perangkat pintar lainnya dari Xiaomi yang masuk di lini Mi Home.

Tak cuma itu, smartband ini juga dapat berfungsi sebagai akses ke transportasi umum. Satu yang cukup menarik juga, ia akan mengunci begitu perangkat tersebut dilepas dari pergelangan tangan pengguna, sebagaimana Beritaterkini99.com kutip dari AndroidTR, Selasa (15/5/2019).

Selain itu, disebutkan juga bahwa Mi Band 4 akan memiliki kemampuan dalam mengawasi detak jantung penggunanya. Sayangnya, ada sejumlah fitur yang belum terlihat digembar-gemborkan setelah sempat disebut bakal diusung oleh perangkat tersebut.

Salah satunya adalah electrocardiogram (ECG). Sensor tersebut mampu mendeteksi terjadinya detak jantung yang tidak normal pada pengguna, atau fibrilasi atrial.

Sensor ECG diklaim beberapa pihak sebagai “fitur penyelamat nyawa” lantaran fibrilasi atrial bisa mengarah ke stroke, penyakit jantung, hingga kematian. Kemampuan itu sendiri ada di Apple Watch Series 4.

Lalu, fitur GPS juga belum terlihat akan hadir di Mi Band 4. Padahal, kode sumber yang merujuk pada perangkat itu memberikan referensi terkait keberadaan fitur tersebut.

Menarik untuk ditunggu apakah Xiaomi memang menyimpan sejumlah fitur penting tersebut sampai Mi Band 4 benar-benar dirilis. Ia disebut akan diperkenalkan pada tahun ini, dengan waktu pastinya belum diketahui kapan.

Related posts