SEPAKBOLA 

Bos Juventus Bangga Chiellini Jadi Kapten Italia

beritaterkini99 – Direktur Juventus, Beppe Marotta mengaku bangga dengan terpilihnya Giorgio Chiellini menjadi kapten timnas Italia. Menurut Marotta, hal itu meneruskan tradisi yang selama ini lekat dengan Juventus.

“Kami sangat bangga Chiellini menjadi kapten timnas Italia, seperti yang sering terjadi, pemain Juventus mengenakan ban kapten timnas Italia,” kata Marotta.

Chiellini terpilih menjadi kapten timnas Italia dalam laga melawan timnas Polandia pada partai UEFA Nations League, Sabtu (8/9/2018) dinihari tadi WIB. Di laga itu, timnas Italia yang kini berada di bawah asuhan Roberto Mancini bermain imbang 1-1.

Timnas Italia harus kebobolan lebih dulu atas Timnas Polandia pada menit ke-40 lewat gol Piotr Zielinski. Gli Azzurri yang kini berada di bawah asuhan Roberto Mancini baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-78.

Federico Chiesa dijatuhkan Jakub Blaszczkowski di kotak penalti. Jorginho yang ditunjuk menjadi algojo sukses membobol gawang timnas Polandia yang dikawal Lukasz Fabianski.

1 dari 2 halaman

Era Baru

Terpilihnya Chiellini menjadi kapten timnas Italia meneruskan tongkat estafet yang sebelumnya dipegang Gianluigi Buffon. Kiper berusia 40 tahun itu memutuskan pensiun dari timnas Italia setelah kegagalan masuk Piala Dunia 2018.

“Era baru dimulai bagi Italia dan kami harapkan hal itu diiringi hasil yang bagus karena itulah yang terpenting,” kata Marotta.

2 dari 2 halaman

Kapten di Juventus

Chiellini sejatinya tak hanya menjabat sebagai kapten timnas Italia. Bek berusia 34 tahun itu juga adalah kapten Juventus.

Sama seperti di timnas, Chiellini meneruskan jabatan kapten dari Buffon yang pindah ke Paris Saint Germain (PSG).

Related posts