SPORTS 

Bradl Tidak Terbebani Menggantikan Lorenzo di MotoGP Jerman

Beritaterkini99- Stefan Bradl dipercaya sebagai pengganti Jorge Lorenzo untuk menggeber motor Repsol Honda pada MotoGP Jerman 2019 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2019). Dia mengatakan akan berusaha memandang balapan itu sebagai hal normal.

Lorenzo absen di MotoGP Jerman karena mengalami cedera ruas tulang belakang akibat kecelakaan yang dialaminya pada latihan bebas pertama MotoGP Belanda 2019 pekan lalu. Honda kemudian menunjuk Bradl sebagai pengganti.

Stefan Bradl menempati peringkat kelima di Sachsenring pada musim pertamanya di MotoGP, tepatnya pada 2012. Dia kemudian menempati posisi keempat pada 2013. Sejak itu dia selalu gagal meraih poin di Sachsenring.

“Tentu saja, partisipasi kali ini berbeda ketika saya menjadi pembalap wildcard tim HRC. Kali ini saya akan membalap sebagai pembalap tim pabrikan Honda. Sekarang ada konferensi pers, semuanya tampak sedikit lebih profesional. Rasanya berbeda,” kata Bradl, seperti dilansir Speedweek, Jumat (5/7/2019).

“Sebagai tambahan, saya menggantikan Lorenzo. Tentu saja, pada akhirnya tak ada yang berubah dari tugas saya. Tim lebih lengkap, banyak orang antusias. Tapi, saya rasa ketika sudah menunggangi motor segalanya akan tampak sama,” imbuh Stefan Bradl soal balapan MotoGP Jerman.

2 dari 2 halaman

Target Lolos Langsung ke Q2

Stefan Bradl akan mengendarai motor yang dipakai Lorenzo. Namun, dia mengaku tak tahu secara pasti komponen apa saja yang pernah dicobanya.

“Saya akan berusaha melihat MotoGP di kandang ini sebagai balapan normal. Kami akan berproses seperti biasanya. Pada FP1 akan berusaha mencari setelan terbaik untuk balapan,” terang Bradl.

“Kami akan berusaha bertahan di posisi 19 besar, mungkin lolos langsung ke Q2 (kualifikasi kedua). Itu jelas jadi target kami,” tegas Stefan Bradl.

 

Related posts