EROPA 

Buffon Nilai Mbappe Layak Raih Ballon d’Or

beritaterkini99 – Penjaga gawang veteran asal Italia, Gianluigi Buffon, menilai Kylian Mbappe layak untuk mendapatkan gelar Ballon d’Or. Buffon sejak musim 2018/19 ini menjadi rekan satu tim Mbappe di PSG.

Kylian Mbappe bermain bagus pada musim 2017/18 yang lalu. Pemain berusia 18 tahun ini membawa PSG merajai pentas domestik di Prancis. Puncak prestasi Mbappe pada musim lalu adalah gelar juara Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis.

Pada event yang digelar di Rusia tersebut, Mbappe mencetak empat gol dan sekaligus menyabet gelar pemain muda terbaik Piala Dunia 2018. Capaian tersebut membuat bakat besar Mbappe tidak terbantahkan.

Dengan catatan tersebut, Gianluigi Buffon merasa Mbappe layak meraih gelar Ballon d’Or. Buffon juga merasa Mbappe punya bakat besar seperti para pemain legendaris di Italia layaknya Roberto Baggio.

1 dari 2

Layak Raih Ballon d’Or

Nama Kylian Mbappe masuk dalam daftar nominasi peraih Ballon d’Or. Mbappe bersanding dengan pemain bintang lain seperti Luka Modric dan Antoine Griezmann. Buffon menilai Mbappe pantas meraih Ballon d’Or edisi tahun 2018 ini.

“Jika melihat kualitasnya, apa yang telah dia tunjukkan di lapangan, dan betapa pentingnya dia selama Piala Dunia 2018, dia layak mendapat Ballon d’Or. Tentu saja, saya tidak mungkin berkata sebaliknya,” ucap Buffon.

“Mbappe adalah fenomena. Dan, jika dia tetap punya keinginan menjadi yang terbaik, jika dia tetap antusias dan menjaga perilaku normalnya, dia bisa bertahan sangat lama,” imbuh Buffon pada France 3.

2 dari 2

Mirip Roberto Baggio

Gianluigi Buffon tidak meragukan bakat besar dan akan jadi pemain hebat. Bahkan, kiper berusia 40 tahun berani membandingkan Mbappe dengan beberapa pemain legendaris asal Italia seperti Roberto Baggio. Bahkan, Mbappe bisa lebih hebat.

“Apakah sebelumnya saya pernah melihat pemain dengan bakat sepertinya? Di Italia bisa dibandingkan dengan Baggio, [Alessandro] Del Piero dan [Francesco] Totti. Tapi, dia punya bakat luar biasa dan jarang saya lihat,” tutup Buffon.

 

Related posts