Fashion 

Cara Membersihkan Sneakers dengan Benar Agar Tidak Menguning

Beritaterkini99-Sneakers menjadi salah satu fashion item yang kini dimiliki banyak orang. Bukan hanya untuk melindungi kaki dari bahaya, sneakers pun dapat membuat tampilan lebih stunning.

Harga sneakers asli pun terbilang cukup mahal, untuk itu kita pun harus merawatnya secara benar agar sepatu tidak mudah rusak, kotor, bahkan berjamur.

Nah, merawat sneakers tidak bisa sembarangan, ada cara-cara khusus yang bisa dilakukan sahabat Fimela lakukan, seperti dijelaskan Anugrah Aditya, selaku Sneakers Enthusiast dan Content Creator.

Menurutnya, cara yang benar merawat sneakers yaitu disimpan dalam ruangan yang memiliki sirkulasi udara lancar, tidak lembap, agar sepatu tidak mudah berjamur.

“Jadi memang ada oksigen yang berjalan, karena sepatu itu rusak disebabkan oleh proses oksidasi yang tidak lancar sehingga jamur tumbuh di foam outsole dan midsole atau bagian alas kakinya, itu menyebabkan menguning, jadi kering dan pecah gitu foam-nya,” ujarnya kepada Fimela.com, beberapa waktu lalu.

2 dari 2 halaman

Cara mencuci yang benar

Aditya sapaan akrab Anugrah Aditya, menjelaskan cara mencuci sneakers yang bener ialah gunakan shampo atau sabun khusus pembersih sneakers. dan tidak menggunakan deterjen atau sabun mandi.

“Deterjen atau sabun mandi, keras sekali kimianya, yang benar untuk sepatu adalah cairan pembersih yang gak terlalu banyak deterjennya, jadi cukup memelihara lem sepatunya, kalo bisa jangan di jemur tapi diangin-anginkan saja dan langsung dikeringkan,” tutup pemilik akun Instagram @adityalogy ini.

Related posts