SEPAKBOLA 

Cedera Kumat, Trent Alexander-Arnold Batal Perkuat Timnas Inggris

Beritaterkini99 – Sebuah kabar buruk datang bagi Liverpool. Bek sayap mereka, Trent Alexander-Arnold dipulangkan dari Timnas Inggris karena cederanya yang kambuh.

Sejak dua tahun yang lalu, Alexander-Arnold banyak terlibat di timnas Inggris. Performanya yang konsisten di lini pertahanan Liverpool membuat Gareth Southgate bersedia memberikannya kesempatan di Timnas Senior Inggris.

Pada jeda Internasional kali ini, Bek 19 tahun itu kembali dipanggil untuk membela Timnas Inggris. Ia diproyeksikan akan bermain saat The Three Lions menghadapi Republik Ceko dan Montenegro dalam kualfiikasi Euro 2020 yang akan datang.

Namun dilansir dari akun resmi Timnas Inggris, sang bek kanan tidak mampu melanjutkan perjalanannya di Timnas Inggris kali ini. Mereka menyebut bahwa kondisi cedera sang bek tidak memungkinkan untuknya bermain untuk Three Lions saat ini.

Baca situasi terkini kondisi Alexander-Arnold selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Pernyataan Resmi

Dalam pernyataan resminya, Timnas Inggris menyebut bahwa cedera sang bek merupakan cedera bawaan dari Liverpool. Namun setelah beberapa kali berlatih, sang bek dinilai belum cukup fit untuk bermain bagi Timnas Inggris.

“Bek kanan ini datang ke pemusatan latihan dengan membawa cedera punggung dalam dirinya. Meski sempat berproses selama beberapa hari, nampaknya ia tidak bisa mendapatkan peran pada kualifikasi Euro 2020 kali ini,”

“Pemain 20 tahun ini saat ini akan melanjutkan proses rehabilitasinya di klubnya dan membuat Gareth Southgate hanya memiliki 22 pemain dalam tim Inggris saat ini.”

2 dari 2

Bukan Yang Pertama

Alexander-Arnold bukan pemain pertama yang ditarik dari Timnas Inggris pada jeda Internasional kali ini. Sejumlah pemain juga harus kembali ke klubnya karena mengalami cedera.

Ada nama Luke Shaw dan Ruben Loftus-Cheek yang harus absen karena mengalami cedera. Sementara duo Manchester City, Fabian Delph dan John Stones juga harus kembali ke klubnya karena cedera.

Dengan situasi ini, Southgate kemungkinan akan mempercayakan posisi bek kanan kepada Kyle Walker atau Kieran Trippier untuk bermain di posisi itu.

Related posts