Fashion 

Coba Protein Treatment untuk Rambut Sehat Bercahaya

Beritaterkini99-Rambut kusan dan sering patah merupakan tanda rambut tidak sehat. Rambut yang kehilangan warna aslinya karena pudar bisa saja dipicu oleh paparan sinar matahari. Atau, akibat terlalu sering menggunakan heat styler hingga ujung rambut bercabang.

Rusaknya kutikula rambut menyebabkanmu harus melakukan perawatan khusus demi mahkota yang kembali bersinar. Salah satu perawatan yang bisa Sahabat Fimela ikuti adalah protein treatment. 

Dilansir dari Style Craze, protein treatment ini sebenarnya adalah perawatan rambut yang menggunakan bahan-bahan alami mengandung protein. Pasalnya, rambut yang rusak biasanya kekurangan zat protein.

Selain dapat membeli langsung masker rambut yang mengandung protein, kamu juga dapat membuat masker dari bahan-bahan yang ada di rumah. Seperti merah telur, yogurt, dan alpukat.

2 dari 2 halaman

Tanda Rambut Kekurangan Protein

Namun kamu harus berhati-hati. Jika melakukan perawatan ini saat rambut memiliki cukup protein, rambut justru akan menjadi keras, stringy, dan kering.

Untuk itu, kamu hanya boleh melakukan perawatan ini saat rambut kekurangan proteinnya. Tandanya, rambut akan cepat putus saat ditarik. Juga, warnanya menjadi kusam dan kadang juga mengakibatkan kerontokan. Jadi, jika kamu memiliki tanda ini, segera lakukan protein treatment.

Related posts