SEPAKBOLA 

Comeback di Turin, Juan Mata Puji Mental Baja Manchester United

beritaterkini99– Playmaker Manchester United, Juan Mata merasa sangat bahagia dengan kemenangan timnya atas Juventus dini hari tadi. Mata menyebut bahwa kemenangan ini bisa diraih karena setan merah menunjukan mental baja sepanjang laga.

Berstatus sebagai tim underdog, Manchester United mengalami kesulitan saat bermain di Allianz Stadium, Turin dini hari tadi. Juventus selaku tuan rumah tampil dengan percaya diri sejak awal laga, di mana mereka berhasil unggul lebih dahulu melalui gol Cristiano Ronaldo.

Meski tertinggal duluan, United tidak menyerah. Mereka terus menekan juara Serie A itu, sehingga mereka berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 di 5 menit akhir pertandingan tersebut.

Mata sendiri mengakui bahwa timnya menunjukkan mental yang sangat kuat sehingga bisa memenangkan laga tersebut. “Kami harus terus mencoba dan membuat permainan kami tetap hidup, meski mereka [Juventus] punya banyak peluang dan mereka terus menekan kami,” buka Mata kepada halaman resmi United.

Baca komentar lengkap sang playmaker di bawah ini.

1 dari 3

Benar-Benar Bahagia

Mata menyebut bahwa timnya merasa sangat bahagia dengan kemenangan di Turin ini karena mereka sadar betapa sulitnya untuk mengalahkan tim papan atas Eropa seperti Juventus.

“Meski kami tertinggal 1-0 atau bermain imbang 1-1, kami harus mencoba untuk menghidupkan permainan kami dan kami harus memanfaatkan semua peluang yang kami miliki, seperti yang kami lakukan hari ini.”

“Anda bisa bayangkan bagaimana atmosfer di ruang ganti kami saat ini. Kami sangat senang karena ada banyak pendukung kami di sisi lapangan Juventus saat kami mencetak gol. Jadi saya rasa mereka akan kembali ke Manchester dengan senyuman di wajah mereka.”

2 dari 3

Mental Baja

Mata sendiri mengakui bahwa mental timnya layak mendapatkan kredit pada pertandingan ini, karena mereka berhasil menahan tekanan dari Si Nyonya Tua.

“Saya harus menyoroti gairah, karakter dan usaha tim ini. Kami terus percaya bahwa kami pasti bisa mendapatkan satu atau dua peluang dan mungkin bisa mencetak gol.”

“Pada awalnya kami mengira hasil imbang akan menjadi hasil yang cukup baik bagi kami. Namun ketika Ashley melakukan umpan silang yang sangat bagus, dan saya tidak tahu apa yang terjadi di kotak penalti saat itu karena segalanya terlihat seperti gol bunuh diri, dan sesudah itu kami berhasil mendapatkan tiga poin yang sangat masif.” tandasnya.

3 dari 3

Laga Akbar

Manchester United sendiri akan kembali melakoni laga akbar di akhir pekan nanti, di mana kali ini mereka akan menantang sang juara bertahan, Manchester City pada partai bertajuk Derby Manchester.

Related posts