Fashion 

Cornrows, Gaya Rambut Baru Awkarin yang Berbiaya Rp 2,8 Juta

Beritatrekini99- Awkarin selalu punya cara untuk menarik perhatian. Lebih dari dua minggu terakhir, ia tampil dengan gaya rambut cornrows menggantikan potongan pixie yang dipilihnya pada April 2019 lalu.

Dalam Insta Story-nya, selebgram asal Pekanbaru, Riau itu mengaku kesakitan saat awal-awal memasang hair extension berwarna keemasan yang menjuntai hingga ke pinggulnya. Namun, ia mengaku gaya rambut tersebut bukanlah yang pertama kali dikenakan.

Nyoba pertama kali 2017. Aku terinspirasi dari Cipher di Fast Five gitu,” ujarnya.

Ia butuh waktu empat jam untuk mendapatkan tampilan sempurna. Meski panjang, Awkarin mengaku tak merasa gerah sama sekali. Ia bahkan merasa segar walau terasa lumayan berat di kepalanya.

“Kalau lagi dikuncir gitu..hufft, pain banget. Kadang ini (akar rambut) sampai merah-merah begitu, kadang sampai ketarik,” tuturnya.

2 dari 2 halaman

Di Bali

Awkarin sampai sengaja ke Bali untuk mendapatkan gaya rambut cornrow itu. Ia juga bersedia merogoh kocek hingga Rp 2,8 juta untuk gaya rambut tersebut.

“Sudah empat kali begini dan selalu di Bali karena aku udah percaya aja sama mereka, udah handal gitu,” ujarnya.

Meski terkesan ribet, Awkarin mengaku gaya rambut itu malah yang paling simpel. Perawatannya juga relatif mudah, yakni dicuci dua kali sehari.

“Nggak boleh terlalu sering juga karena bisa rusak,” ujarnya.

Dilansir dari laman ebony.com, gaya rambut cornrows aslinya dari Afrika. Kepangan rambut yang rapat itu bisa menunjukkan dari suku mana Anda beraasal. Gaya rambut itu diyakini sudah ada setidaknya sejak 3000 sebelum Masehi.

Related posts