SEPAKBOLA 

Curhat Winger Manchester City Terkait Status Pemuncak Premier League

beritaterkini99 – Pemain sayap Manchester City, Leroy Sane, mengungkapkan ‘perasaan’ berstatus pemuncak klasemen sementara Premier League 2018-2019. Ia menganggap, Manchester City tak punya waktu istirahat agar bisa menjaga konsistensi.

Hasil dari kerja keras tersebut sudah terlihat. Saat ini Manchester City berada di puncak klasemen sementara dengan 29 poin dari 11 pertandingan. Pada laga terakhir akhir pekan lalu, Manchester City mengalahkan Southampton dengan skor 6-1.

Kemenangan tersebut tergolong krusial, karena Liverpool hanya meraih hasil imbang kontra Arsenal. Sane merasa kemenangan atas Southampton membuktikan timnya masih memiliki hasrat yang sama kuatnya dengan musim lalu.

Dia yakin Manchester City bisa mempertahankan gelar juara jika mampu menjaga performa ini. Sane yakin Manchester City masih bisa berkembang. Menurutnya, berada di puncak klasemen sementara Premier League bukanlah hal mudah.

Ada banyak tekanan yang melanda tim. Alhasil, setiap pemain harus membuktikan dedikasi dan komitmen mereka. “Terkadang menjaga konsentrasi sengatlah sulit, khususnya ketika anda berada di puncak. Anda harus fokus dan memulai sejak awal,” ungkap Sane.

Tak hanya itu, Sane merasa pemain dan pelatih Manchester City sudah terhubung dengan sangat baik. Kedua elemen penting itu tak kenal lelah terus berkembang dan memberikan yang terbaik.

“Kami memiliki pemain yang memiliki karakter bagus, selalu ingin menang, selalu lapar, selalu ingin berkembang, mencetak gol, membuat assist dan mencatatkan clean sheet,” tegas Sane.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menganggap raihan pemuncak sampai pekan ke-11 menjadi instrumen penting. Hal itu terkait jadwal padat yang akan mereka hadapi sepanjang November sampai Desember, baik agenda domestik maupun Liga Champions.

Related posts