SEPAKBOLA 

Daftar Enam Pemain yang Gagal Bela Inggris karena Cedera

Beritaterkini99 – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, harus membuat pilihan yang sulit pada jeda internasional ini. Sebab, skuat yang dirancang harus dirombak karena sejumlah pemain mengalami cedera.

Jumlah pemain yang cedera pun tidak sedikit. Southgate harus mencoret enam pemain karena mengalami cedera. Pelatih berusia 48 tahun tersebut pun harus memanggil sejumlah pemain baru, bahkan ada debutan.

Pemain pertama yang tidak urung membela timnas Inggris adalah John Stones. Bek berusia 25 tahun sejatinya baru sembuh dari cedera. Namun, pihak Man City memberi laporan medis bahwa kondisi Stones masih cedera.

Stones kemudian batal membela timnas Inggris. Selain Stones, siapa saja pemain yang batal membela Inggris? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Dua Pemain asal MU

Manchester United menyumbang dua pemain untuk timnas Inggris. Kedua pemain itu adalah Luke Shaw dan Marcus Rashford. Namun, kedua pemain harus kembali ke klubnya lebih cepat. Mereka mengalami cedera ketika berlatih.

Posisi Luke Shaw kemudian digantikan oleh winger muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Bagi pemain muda berusia 18 tahun, ini adalah kesempatan pertama baginya ke tim senior. Hudson-Odoi sebenarnya diplot untuk bermain di Inggris U-21.

Sementara, Southgate memilih untuk tidak memanggil pemain baru untuk menggantikan posisi Marcus Rashford. Southgate juga tidak memanggil pemain pengganti ketika bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold cedera.

Alexander-Arnold sejak awal memang diragukan berada dalam kebugaran yang baik. Sebab, pemain berusia 19 tahun sempat mengalami cedera saat masih membela Liverpool.

2 dari 2

Dua Pilar Lini Tengah

Fabian Delph adalah salah satu pemain favorit Southgate. Meskipun dinilai tidak tampil menonjol di Manchester City, Delph tetap jadi pilihan bagi Southgate. Termasuk saat bermain di Piala Dunia 2018 lalu.

Hanya saja, kali ini Southgate dipaksa untuk mencoret Delph. Mantan pemain Aston Villa tersebut mengalami cedera dan harus dipulangkan ke Man City.

Satu pemain lain yang tidak bisa bermain adalah gelandang serang Ruben Loftus-Cheek. Pemain berusia 22 tahun bermain sebagai pengganti pada laga terakhir Chelsea. Tidak jelas apa alasan pencoretan Loftus-Cheek. Namun, hal ini diyakini terkait kebugaran sang pemain.

Related posts