LIGA SPAIN 

Dani Ceballos Pasti Akan Hengkang dari Madrid

beritaterkini99 – Gelandang Dani Ceballos mengatakan dirinya pasti akan hengkang dari Real Madrid musim panas kemarin apabila Zinedine Zidane tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

Ceballos dibeli oleh Madrid dari Real Betis pada musim panas 2017. Los Blancos memboyongnya dengan harga sekitar 18 juta Euro.

Akan tetapi, selama di Madrid ia tak mendapat banyak kesempatan bermain. Zidane bahkan cuma memberikannya jatah sebagai starter sebanyak empat kali saja di La Liga.

Dari situ ia kemudian sempat disebut akan cabut dari Madrid. Ia pun sempat dikait-kaitkan dengan Liverpool, Juventus hingga AC Milan.

1 dari 3

Beda Nasib

Akan tetapi pada musim ini nasibnya berubah. Pelatih anyar Madrid Julen Lopetegui memberikannya kesempatan main lebih banyak.

Sejauh ini Madrid telah memainkan empat pertandingan. Namun gelandang berusia 22 tahun itu sudah dimainkan sebanyak tiga kali.

Ia awalnya dimainkan di laga UEFA Super Cup lawan Atletico Madrid. Kemudian ia main lawan Getafe dan Leganes di pentas La Liga.

2 dari 3

Sempat Menyerah

Ceballos mengakui bahwa ia tak paham mengapa Zidane memutuskan untuk tidak mau memainkannya. Situasi itu bahkan sempat membuatnya patah semangat.

“Ini adalah suatu hal di mana ia harus memberikan penjelasan, mengapa saya tidak mendapatkan peluang,” katanya kepada Radio Marca ketika ditanya tentang Zidane.

“Saya bekerja keras, saya mencoba untuk membuat situasi sulit baginya (dalam membuat keputusan), tetapi sesaat tiba ketika Anda melihat itu tidak mungkin. Saya mencetak dua gol di Vitoria dan pertandingan berikutnya saya bermain satu menit melawan Dortmund. Ketika Anda menghabiskan berpekan-pekan tidak merasa penting, itu lebih sulit,” keluhnya.

“Ada momen di mana saya menyerah menjalani musim. Kami terpisah 15 poin (dari posisi puncak) di La Liga dan hanya kompetisi Liga Champions yang tersisa, tetapi saya tidak masuk ke dalam dinamika itu,” ucap Ceballos.

3 dari 3

Pasti Hengkang

Situasi itu bahkan memaksa Ceballos untuk berlatih lebih keras. Sebab ia ingin menjaga kondisi tubuhnya.

Ia lantas mengaku jika saja Zidane bertahan maka ia akan hengkang. Jika ia tetap fit sebelum musim baru dimulai maka ia bisa memulai karirnya di klub baru dengan mulus.

“Saya menyewa seorang pelatih pribadi pada bulan Januari, karena saya tidak bermain Rabu dan Minggu dan saya kehilangan intensitas itu. Saya ingin fit untuk pramusim.”

“Jika Zidane terus bertahan, saya jelas akan mencari jalan keluar, tetapi semuanya berbeda dengan kedatangan Julen.”

Related posts