SEPAKBOLA 

David Silva Ingin Sergio Ramos Bermain untuk Manchester City

Beritaterkini99 – Gelandang veteran Manchester City, David Silva, punya sebuah harapan yang sedang terpendam. Ia mengaku ingin melihat bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, bermain bersama dirinya di Etihad Stadium.

Silva dan Sergio Ramos sama-sama berasal dari Spanyol, namun tidak pernah bermain sebagai kerabat di level klub. Keduanya hanya pernah saling bahu membahu membantu TImnas Spanyol di setiap kancah internasional.

Tapi sebenarnya, David Silva pernah punya kesempatan untuk bermain di Santiago Bernabeu juga. Sayangnya kesempatan itu tidak diambil karena suatu alasan.

Dan kini, ia akan menghadapi Sergio Ramos di pentas Liga Champions pada hari Kamis (27/2/2020). Sebagaimana yang diketahui, Manchester City dan Real Madrid akan bertemu dalam laga leg pertama babak 16 besr.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ingin Bermain Bareng Sergio Ramos

Masalah utama Manchester City pada musim ini terletak di sektor pertahanan. Setelah gagal mendapatkan bek incaran untuk menggantikan Vincent Kompany, mereka juga harus kehilangan Aymeric Laporte dalam waktu yang lama.

Permasalahan itu, mungkin, bisa terselesaikan kalau City punya seorang Ramos di jantung pertahanan. Itu hanyalah sebuah andai-andai semata, dan David Silva memendam harapan itu.

“Saya punya banyak rekan dan rekan dari tim nasional, yang di mana saya melewati banyak hal dengan mereka,” tutur David Silva seperti yang dikutip dari Goal International.

“Dalam hal ini, pemain itu adalah Sergio. Saya sudah kenal dia sejak lama, dia adalah seorang pemimpin dan akan jadi pemain yang bagus buat kami,” lanjutnya.

2 dari 2

Pentingnya Trofi Liga Champions

Laga kontra Real Madrid, bisa dibilang, adalah awalan bagi Manchester City untuk meraih gelar Liga Champions pada musim ini. Sebuah gelar yang belum pernah didapatkan oleh klub kaya raya tersebut sejak berdiri tahun 1880 lalu.

David Silva, yang sudah memperkuat the Citizens selama 10 tahun lamanya, tahu persis seberapa pentingnya gelar itu bagi timnya. Untuk itu, ia berharap Manchester City bisa mendapatkan trofi tersebut pada musim ini.

“Trofi itu sangat penting. Tidak hanya di musim ini, namun di seluruh musim sebelumnya, saya ingin menjuarainya besama teman-teman. Kami gagal, jadi ini akan menjadi pertandingan yang penting,” tambahnya.

“Saya percaya bahwa laga leg kedua di kandang akan lebih baik karena bersama orang-orang kami. Kami akan butuh pertandingan serta hasil yang bagus,” pungkasnya.

Related posts