POLITIK 

Dedi Mulyadi Pimpin 29 Kepala Daerah Anggota Timses Jokowi di Jabar

beritaterkini99- Politikus Golkar Dedi Mulyadi mengepalai tim kampanye pasangan Jokowi-Ma’ruf untuk wilayah Jawa Barat. Dedi bakal memimpin 22 kepala daerah ditambah tujuh wakil kepala daerah di Tanah Pasundan.

Para kepala daerah ini ditugaskan sebagai pengarah teritorial. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan wakilnya Uu Ruzhanul Ulum serta Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari juga dimasukkan ke dalam struktur tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf sebagai Direktur Penugasan Khusus.

“Setelah kami inventarisasi, ada 22 kepala daerah. Kalau ditambah dengan wakil kepala daerahnya menjadi 29,” kata Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana ketika dikonfirmasi, Jumat (21/9/2018).

Dia menjelaskan, tugas pengarah teritorial itu menjadi penanggung jawab di daerahnya. Ridwan dan Uu pun memiliki tugas sama dengan lingkup provinsi.

“Misalnya di Kabupaten Cirebon kepala daerahnya dari PDIP, maka dia bertanggung jawab untuk melakukan konsolidasi pemenangan di Cirebon,” tutur Abdy.

Menurutnya, tugas para kepala daerah tidak akan terganggu meski menjadi anggota timses Jokowi. Abdy menjamin kepala daerah bakal bergerak sesuai dengan aturan yang ada.

“Tugas kepala daerah tak boleh terganggu oleh tugas menjadi tim kampanye,” jelas Abdy.

1 dari 2 halaman

Ketua Parpol KIK

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustopa dan Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin akan menjadi wakil ketua timses untuk Jabar. Abdy sendiri bakal menjadi sekretaris tim kampanye.

“Lalu posisi wakil ketua itu diisi ketua parpol dalam KIK di Jawa Barat, ada Saan Mustopa, Tubagus Hasanuddin, ada kang Saepul Huda dari PKB,” jelas Abdy.

Related posts