SEPAKBOLA 

Demi Kejar Liverpool, Man City Harus Belanja Pemain Baru

Beritaterkini99 – Mantan bintang Premier League, Gary Neville, memberikan tips kepada Manchester City jika ingin mengejar Liverpool di Premier League. Man City disarankan untuk membeli pemain baru.

Man City masih berada di belakang Liverpool hingga pekan ke-7 Premier League 2019/2020. The Citizen berada di posisi kedua mendapatkan 16 poin, tertinggal lima poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Jarak lima poin dinilai cukup lebar bagi kedua tim. Sebab, mengacu pada klasemen akhir Premier League musim 2018/2019 lalu, jarak antara kedua tim hanya terpaut satu poin saja.

Gary Neville mengatakan Man City butuh tambahan pemain baru jika ingin terus bersaing dengan The Reds. Mengapa bisa begitu? Simak ulasan dari Gary Neville di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Man City Butuh Tambahan Pemain di Lini Belakang

Kepada Sky Sports, Gary Neville mengatakan bahwa Man City butuh tambahan pemain di lini belakang. Sebab, ada banyak pemain yang cedera. Bahkan, kini Man City hanya punya Nico Otamendi sebagai bek tengah yang bugar.

“Anda harus berpikir bahwa Man City akan menghabiskan uang bulan Januari. Saya melihat pagi ini bahwa Josep Guardiola mengatakan mereka tidak punya uang. Yah, mereka punya lebih dari yang lainnya,” buka Gary Neville.

Saat ini, Man City kehilangan Aymeric Laporter hingga awal tahun 2020 mendatang. Pemain asal Prancis tersebut mengalami cedera cukup parah. Sedangkan, John Stone juga cedera walau kondisinya tidak cukup parah.

“Ini tidak akan cukup baik untuk Liga Champions atau Premier League. Guardiola tentu saja sudah mengetahuinya. Dia tahu standar itu lebih dari siapa pun,” sambung mantan kapten Manchester United.

2 dari 2

Bukan Sembarang Pemain Belakang

Gary Neville menambahkan, yang sekarang dibutuhkan Man City bukan hanya pemain belakang yang tangguh. Man City butuh pemain dengan karakter yang kuat. Sebab, mereka juga kehilangan Vincent Kompany, pemain dengan karakter yang kuat.

“Pindahnya Vincent Kompany, itu membuat lubang yang sangat besar, tidak hanya di lapangan tetapi di luar itu. Tidak ada banyak pemain seperti dia di sana, dan dia sulit untuk diganti,” katanya.

Guardiola bukan tidak berupaya untuk mencari bek tengah baru. Pada awal musim 2019/2020, dia ikut dalam perburuan Harry Maguire. Tetapi, sang pemain lebih memilih pindah ke Manchester United.

Related posts