EROPA 

Deschamps Terkejut dan Bantah Tuduhan Koscielny

beritaterkini99 – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengaku terkejut dengan pengakuan Laurent Koscielny tentang dirinya. Deschamps pun dengan tegas membantah apa yang dituduhkan oleh mantan anak asuhnya tersebut.

Koscielny beberapa waktu yang lalu membuat sebuah pengumuman. Pemain klub Arsenal itu mengumumkan pensiun dari timnas Prancis. Menjadi sebuah masalah karena dia juga turut menyindir Deschamps.

Pemain berusia 33 tahun menyebut Deschamps hanya sekali mengontaknya semenjak dia mengalami cedera. Padahal, selama ini Koscielny merasa sudah memberikan segala kemampuannya pada Prancis di bawah asuhan Deschamps.

“Saat Anda dalam kondisi baik, Anda punya banyak teman. Saat Anda cedera, setelah periode tertentu, Anda dilupakan,” ucap Koscielny pada Canal +. Namun, klaim yang dikatakan oleh Koscielny dibantah oleh Deschamps.

1 dari 2

Bantahan Deschamps

Deschamps merasa tidak berlaku seperti yang dituduhkan oleh Koscielny. Bahkan, mantan pelatih Juventus tersebut menghubungi Koscielny sebelum laga final Piala Dunia 2018 digelar. Deschamps ingin eks pemain Lorient itu hadir di laga final Piala Dunia lawan Kroasia.

“Saya terkejut, begitu juga dengan seluruh staf. Kami sedang membicarakan seorang pemain yang cedera karena aktifitas profesionalnya. Piala Dunia adalah target akhir karirnya, tapi dia tidak bisa berada di sana,” buka Deschamps.

“Saya tetap menelponnya setelah dia cedera dan bahkan kami berdiskusi soal operasinya. Saya juga mengundangnya datang pada masa persiapan ke Piala Dunia. Saya juga minta dia datang ke final dengan pesawat khusus,” bantah Deschamps.

“Tapi memang benar, saya tidak lagi kontak dengannya dalam 15 hari atau satu bulan bahkan lebih,” sambungnya.

2 dari 2

Tetap Respek

Meskipun mendapatkan kritik yang tajam dari Koscielnya, Deschamps tetap akan bersikap respek. Dia akan tetap menghormati sang mantan pemain asuhannya. Deschamps akan tetap melihat Koscielny sebagai seorang pemain dan pribadi yang baik.

“Itu tidak akan mengubah apa yang saya pikirkan tentang Koscielny sebagai pemain maupun sebagai laki-laki. Dia adalah orang yang punya nilai-nilai baik dalam kehidupan sehari-hari,” tutup Deschamps.

Related posts