NASIONAL 

Dipolisikan Istri Sah-nya, Ansar yang Nikahi Adiknya Masih di Kalimantan

Beritaterkini99 – Ansar (32) warga Bulukumba Sulsel, menikahi adik kandungnya sendiri Fitriani (20). Kejadian ini membuat istri sah Ansar, Herfina, geram dan melaporkannya ke polisi.

Polisi kini memburu Ansar untuk melakukan pemeriksaan. Diduga Ansar masih berada di Kalimantan.

“Informasi yang kita terima dari korban bahwa yang bersangkutan (Ansar) berada di Kalimantan masih informasi yang kami dapat,” ujar Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bery Juana melalui sambungan telepon, Selasa (2/7/2019).

Laporan ini, lanjut Bery, masih dalam penanganan unit PPA dan kasus ini masih dalam tahap penyidikan. Sebagai langkah awal, pihaknya telah memeriksa pelapor, Herfina yang merupakan istri sah dari Ansar.

“Ya jadi laporan ini baru masuk kita sudah lakukan interogasi kepada korban perempuan HI di mana perempuan itu HI istri sahnya dari lelaki ini yaitu AN,” sebutnya.

Adapun pasal yang dilaporkan oleh Herfina ke Ansar ialah pasal 284 KUHP tentang perzinahan.

“Pasal yang disangkakan dalam laporan ini yaitu kasus perzinahan 284 ayat 2 , di mana ancaman hukuman maksimal 9 bulan,” ujar Bery.

Ansar nekat membawa kabur adik bungsunya Fitriani ke Kalimantan, bulan Juni lalu. Di sana, kedua kakak beradik ini menikah secara diam-diam dan sempat disaksikan oleh sepupunya, bernama Samparaja. Tidak hanya itu, Fitriani dikabarkan telah hamil 4 bulan saat menikah dengan kakak kandungnya sendiri.

Kabar pernikahan Ansar dan Fitirani itu sampai ke telinga keluarganya di Bulukumba, Sulsel, pada 23 Juni 2019. Pada 1 Juli, istri sah Ansar, Herfina melaporkan ke polisi. Versi keluarga, Ansar diduga berada di Surabaya.

Related posts