POLITIK 

Disambangi Sandiaga, Pemuda Muhammadiyah Tak Nyatakan Dukungan

beritaterkini99 – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menyambangi Kantor Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangan Sandiaga disambut langsung Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dahnil menuturkan, penyambutan Sandiaga bukan berarti bentuk dukungan Pemuda Muhammadiyah kepada mantan Wakil Gubernur DKI tersebut. Pertemuan tersebut hanya untuk berdiskusi seputar persoalan bangsa.

“Pemuda Muhammadiyah secara institusional tidak dalam porsi dukung mendukung. Kami ada pada porsi memastikan seluruh agenda kebangsaan berjalan baik,” ujar Dahnil di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Dahnil menuturkan, dirinya selaku Ketua PP Pemuda Muhammadiyah akan tetap memberikan kritik kepada pihak Prabowo-Sandiaga maupun Jokowi-Ma’ruf Amin. Dia juga akan memberikan masukan kepada kedua pihak terkait kondisi bangsa.

“Secara pribadi kader pemuda Muhammadiyah bebas. Saya pun bebas, tapi bukan dalam posisi sebagai Ketua PP Pemuda Muhammadiyah,” katanya.

 

1 dari 1 halaman

Kagum

Dia menambahkan, PP Pemuda Muhammadiyah terus menggali track record kandidat di Pilpres 2019, tak terkecuali Sandiaga. Namun secara pribadi, Dahnil mengaku memiliki kekaguman tersendiri terhadap sosok Sandiaga.

Menurut dia, Sandiaga memiliki cukup pengalaman memperbaiki sesuatu yang rusak selama terjun di dunia bisnis. Sehingga dia secara pribadi berharap, Sandiaga mampu memperbaiki persoalan bangsa ketika terpilih di Pilpres 2019 nanti.

“Beliau ini kan bisnisnya salah satunya memperbaiki yang rusak. Perusahaan yang rusak diperbaiki, banyak saksi terkait dengan itu. Saya pikir itu catatan penting Mas Sandi utntuk memperbaiki republik ini,” ucap Dahnil.


Related posts