SEPAKBOLA 

Djadjang Nurdjaman Resmi Jadi Pelatih Baru Persebaya

Kepastian ini sekaligus membenarkan beberapa petunjuk teka-teki soal pelatih baru Bajul Ijo. Manajer tim Persebaya, Candra Wahyudi sempat menyebutkan sosok pelatih baru nanti merupakan pria yang kini sedang menjalani kursus lisensi kepelatiah AFC Pro seperti yang dilakoni Djanur saat ini.

Candra menyebutkan ada banyak pertimbangan untuk menentukan pilihan pelatih baru. Namun, satu di antaranya adalah mencari sosok yang cocok dengan asisten pelatih saat ini, Bejo Sugiantoro.

“Ada banyak pelatih yang melamar. Kami memilih Djanur karena pengalamannya menangani klub-klub besar di Indonesia. Juga relasi yang nyaman dengan Bejo. Semoga duet pelatih Djanur-Bejo membawa Persebaya meraih hasil maksimal,” ungkapnya.

Selama ini, Djanur dikenal sebagai pelatih dengan jam terbang tinggi. Dia pernah melatih meraih dua gelar juara ajang bergengsi bersama Persib Bandung, ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Lalu, dia juga pernah melatih PSMS Medan sejak Liga 2 musim lalu. Djanur pun membawa PSMS promosi ke Liga 1 musim ini dengan status runner-up setelah tumbang dari Persebaya di partai puncak.

Meski telah resmi menjadi pelatih Persebaya, Djanur belum akan bergabung dalam sesi latihan Rendi Irwan dkk. Pelatih 53 tahun itu baru akan bergabung pada 3 September atau setelah kursus kepelatihannya selesai pada 30 Agustus nanti.

“Coach Djanur akan bergabung dengan tim setelah menyelesaikan kursus AFC Pro,” ungkap Candra. Selama Djanur belum bergabung tim, Persebaya akan berada di bawah kepempimpinan Bejo.

Related posts