LIGA ENGLAND 

Dua Hal Ini Diklaim Yang Buat Romelu Lukaku Masih Mandul di MU

beritaterkini99 – Mantan pemain Manchester United, Lee Sharpe memberikan pandangannya mengenai catatan gol Romelu Lukaku musim ini. Sharpe menilai ada dua aspek yang menyebabkan sang pemain belum kunjung maksimal di tim mereka.

Lukaku sendiri memang mengalami fase yang kurang baik. Ia mengalami paceklik gol, di mana ia belum mencetak gol bagi United di delapan pertandingan terakhir setan merah.

Fase paceklik gol ini tentunya menimbulkan banyak kritikan untuk sang pemain. Banyak yang mempertanyakan kemampuan sang penyerang mengingat ia dibeli dengan mahar 75 juta pounds dari Everton musim lalu.

Sharpe menilai bahwa ada dua hal yang menyebabkan striker Timnas Belgia ini kesulitan mencetak gol di lini serang MU. “Dia [Lukaku] mengalami fase sulit saat ini,” ujar Sharpe kepada Talk Sport.

Baca komentar lengkap mantan winger MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Tahan Bola

Dalam pengamatan Sharpe, elemen pertama yang membuat Lukaku kesulitan mencetak gol adalah ketidakmampuannya menahan bola.

“Sejujurnya saya tidak pernah melihat seorang penyerang tengah yang memiliki sentuhan seburuk dia.”

“Jika anda seorang penyerang dan anda tidak bisa menahan bola, maka itu membuat tim anda kesulitan di setiap pertandingan.”

2 dari 3

Kelelahan

Selain aspek permainan, Sharpe juga menyebut bahwa salah satu yang menyebabkan Lukaku sulit mencetak gol adalah karena sang pemain mengalami kelelahan.

“Dia mengatakan bahwa dia bermain cukup banyak di Piala Dunia dan semenjak saat itu ia sudah mulai merasakan dampaknya kepada tubuhnya.”

“Saya pikir hal terbaik yang bisa dilakukan kepadanya adalah memberinya istirahat. Dia butuh berlibur selama beberapa minggu untuk memulihkan kondisinya.” tandas sang mantan pemain.

3 dari 3

Incar Kebangkitan

Romelu Lukaku berharap bisa mengakhiri periode paceklik golnya saat setan merah menjamu mantan klubnya, Everton di Old Trafford pada hari Minggu (28/10) nanti.

Related posts