Fashion 

Dubai Modest Fashion Week Kembali Dihelat, Tampilkan Desainer dari 26 Negara

Beritatrekini99 – Dubai Modest Fashion Week kembali digelar untuk kedua kalinya pada 7-9 Maret 2019 di miX BY Alain Ducasse, Emerald Palace Kempinski, Palm Jumeirah. Acara ini dihelat bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia yang dirayakan setiap 8 Maret.

Mengulang kesuksesan di tahun 2017, Dubai Modest Fashion Week 2019 menampilkan 40 desainer dari sekitar 26 negara. Kemeriahan acara ini merupakan hasil karya dua sahabat Franka Soeria asal Indonesia dan Ozlem Sahin asal Turki.

Acara ini pertama kali diadakan di Turki dengan nama Istanbul Modest Fashion Week pada tahun 2016. Kemudian, Franka kembali menggelar acara serupa di Dubai tahun 2017, London tahun 2017, dan di Jakarta pada tahun 2018 dengan nama Jakarta Modest Fashion Week.

 

Dubai Modest Fashion Week Kembali Dihelat, Tampilkan Desainer dari 26 Negara
Foto: Dok. Dubai Modest Fashion Week

“Kami tidak pernah membayangkan kami dapat mencapai milestone ini. Dimulai dari sebuah konsep dengan usaha yang nonstop dan sejumlah kolanorasi: kami bisa membuatnya menjadi brand yang global.Kami membuat modest fashion week di Istanbul, London, Dubai, Jakarta. Banyak orang menyangka bahwa Modest Fashion Weeks ini dibuat oleh company besar. Padahal tidak, acara ini dibuat oleh dua wanita yang memiliki passion,” ungkap Franka Soeria dikutip dari siaran pers.

Seperti tahun sebelumnya, desainer dari Indonesia juga diundang untuk tampil di Dubai Modest Fashion Week. Lima fashion brand dari Indonesia yang berkesempatan untuk melenggang di panggung tersebut adalah #Markamarie X Naj, Devi Janeeta, Jawhara Shar’i, CR by Tika Ramlan, dan Lina Sukijo.

Menariknya, tiga dari brand tersebut merupakan lini busana syar’i. Sebagaimana diketahui bahwa khimar instant merupakan salah satu produk hijab yang paling khas di Indonesia. Memamerkan khimar instant di panggung Dubai yang gemerlap menjadi sebuah momen yang spesial.

Dubai Modest Fashion Week Kembali Dihelat, Tampilkan Desainer dari 26 Negara
Jawhara Syar’i dari Indonesia tampil di Dubai Modest Fashion Week. Foto: Dok. Dubai Modest Fashion Week

Selain desainer Indonesia, ada beberapa desainer dari Rusia, Turki, hingga India memamerkan busana modest atau tertutup. Koleksi yang disajikan cukup beragam menyesuaikan tren di setiap negara. Potongannya tidak hanya terpaku pada abaya atau dress, meski dihelat di Timur Tengah.

Dubai Modest Fashion Week Kembali Dihelat, Tampilkan Desainer dari 26 Negara
Foto: Dok. Dubai Modest Fashion Week

Acara ini juga dihadiri oleh para fashion influencer dari beberapa negara seperti Amerika Serikat, Turki, Austria, dan Arab. Rencananya, gelaran Modest Fashion Week akan kembali digelar di tiga kota besar lainnya yaitu Istanbul, London. dan Jakarta.

Related posts