SEPAKBOLA 

Dukungan Joe Cole untuk Sarri yang Telan Kekalahan Pertamanya

Beritaterkini99 – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri akhirnya merasakan kekalahan pertama di Premier League musim ini. Minggu (25/11) dini hari WIB, Chelsea takluk 1-3 di markas Tottenham Hotspur. Taktik Tottenham sukses buat Chelsea tak berkutik.

Permainan Chelsea memang tampak di bawah standar pada pertandingan tersebut. Bola-bola pendek yang jadi senjata utama Chelsea tak terlihat. Gelandang Chelsea dibuat mati kutu.

Meski demikian, Sarri terbilang sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik sejak menangani Chelsea. Dia baru menelan kekalahan di pertandingan ke-13, sebuah rekor yang tak mudah diciptakan pelatih baru.

Torehan Sarri pun mendapat dukungan dari mantan pemain Chelsea, Joe Cole. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Belajar

Menurut Cole, Sarri sudah melakukan pekerjaan yang hebat. Dia baru merasakan kekalahan pertama di akhir November. Cole juga percaya ada banyak pelajaran positif yang bisa diambil Sarri dari pertandingan itu.

“Sudah benar untuk menganalisis kekalahan pertama mereka [Chelsea] di Premier League. Bagi pelatih baru yang melaju sampai akhir November dan tak terkalahkan, dia sudah melakukan pekerjaan luar biasa,” kata Cole dikutip dari tribalfootball.

“Saya pikir pelajaran yang bisa dipetik adalah ketika anda bertandang melawan tim besar, amatilah ancaman serangan mereka – Son [Heung-Min], [Dele] Alli dan [Harry] Kane.”

2 dari 2

Sulitnya Premier League

Sulitnya Premier League
Morata rayakan golnya. © AFP

Tak hanya itu, Cole juga percaya kekalahan ini akan menyadarkan Sarri terkait sulitnya Premier League. Dia juga percaya Sarri akan berbuat lebih baik lagi jika mendapat amunisi yang tepat.

“Pelajaran itulah yang akan diterapkan Chelsea sembari melaju. Dia sudah melakukan pekerjaan baik, tidak ada yang menduga apa yang sudah dia perbuat mengingat tambahan pemain bukan yang benar-benar diharapkan.”

“Namun, dia harus menyadari betapa sulitnya Premier League,” tutup Cole.

Related posts