LIGA ENGLAND 

Ed Woodward Melihat Perkembangan Manchester United dari Sisi Berbeda

beritatrekini99 – Wakil CEO Manchester United, Ed Woodward, disebut tidak peduli dengan performa klub. Woodward hanya menilai kesuksesan klub dari sisi bisnis.

Jose Mourinho merasa frustrasi setelah hasil buruk yang dialami Manchester United pada tiga laga awal Premier League 2018-19. Posisi Mourinho pun disebut terancam jika melihat kebijakan Woodward dalam beberapa musim terakhir sepeninggal Sir Alex Ferguson.

Woodward telah memecat dua manajer dalam lima tahun, yaitu David Moyes dan Louis van Gaal. Namun, pengamat di Inggris menilai alasan pemecatan tersebut karena Manchester United gagal lolos ke Liga Champions.

Jika saja Louis van Gaal mengantarkan Manchester United ke Liga Champions, mungkin saja ia akan menjalani musim ketiga bersama The Red Devils. Hal tersebut tercermin dari sikap Woodward yang tetap tenang walaupun Manchester United meraih hasil buruk.

Bagi Woodward, evaluasi Mourinho akan terjadi pada akhir musim. Jika Manchester United melaju ke Liga Champions, itu sudah cukup bagi Woodward.

Hal tersebut tercermin dari pernyataannya pada Mei lalu.

“Mengandalkan permainan yang bagus tidak begitu memberikan pengaruh yang signifikan terhadap sisi komersial dalam mengelola bisnis klub,” ujar Woodward.

Pernyataan tersebut menyimpulkan kalau Mourinho cukup mengantarkan Manchester United ke Liga Champions untuk mengamankan posisinya. Gelar juara hanya dipandang sebagai bonus dari kehadiran Mourinho di Manchester United.

Namun, sebagai satu di antara manajer terbaik di dunia, Jose Mourinho tak akan puas jika Manchester United tak bisa meraih gelar. Kondisi tersebut bisa membuat Mourinho meninggakan Old Trafford.

Related posts