TEKNOLOGI 

Empat Seri iPhone Kemungkinan Tak Kebagian iOS 13

Beritatrekini99– Tahun ini Apple akan merilis iOS 13. Namun empat seri iPhone berikut ini kemungkinan tak dapat mencicipinya.

Laman asal Prancis, iPhoneSoft.dr mengungkap Apple akan berhenti memperbarui sistem operasi iOS 13 ke sejumlah perangkatnya. Disebutkan iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus dan iPhone SE yang tidak akan mendapatkan update.

Tidak hanya iPhone, ada dua seri iPad juga tak mendapat iOS 13. Keduanya adalah iPad Air dan iPad Mini 2.

Rumor ini sejatinya bukan kali pertama terdengar. Februari lalu laman dari Israel, The Verifier, turut mengabarkan hal serupa. Hanya saja kala itu mereka memasukkan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus dalam daftar.

Paling mengherankan dari rumor ini adalah masuknya iPhone SE dalam daftar. Untuk diketahui ponsel ini punya dapur pacu A9 yang semestinya masih lancar bila menjalankan iOS 13.

Bisa jadi alasannya Apple ingin menghentikan dukungan bagi perangkat berukuran 4 inch. Sehingga iPhone SE masuk dalam daftar kendati baru dirilis 3 tahun lalu, demikian dilansir dari MacRumors, Senin (13/5/2019).

Benar atau tidaknya hal ini baru akan terjawab ketika Apple mengumumkan kehadiran iOS 13 di WWDC 2019. Ajang tersebut akan berlangsung pada 3 Juni mendatang

Related posts