SPORTS 

FP3 MotoGP Valencia: Petrucci Pertama, Rossi Terpuruk

beritaterkini99- Danilo Petrucci merebut posisi pertama pada sesi laithan bebas ketiga MotoGP Valencia, Sabtu (17/11/2018). Pembalap tim Pramac Racing ini meraih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 39 detik.

Keberhasilan Petrucci menjadi yang tercepat boleh dibilang mengejutkan. Pasalnya, Marc Marquez sempat memimpin torehan catatan waktu tercepat cukup lama.

Namun Petrucci sukses mengulangi capaian di sesi latihan bebas kedua. Pada sesi kedua, Petrucci mencatatkan waktu 1 menit 41,318 detik.

Di sisi lain, Marquez berada di posisi kedua dengan hanya tertinggal 0,05 detik. Raihan ini serupa dengan yang dicapainya pada sesi latihan bebas kedua.

MotoGP Valencia menjadi seri terakhir dari MotoGP musim ini, Gelar juara dunia pun telah dipastikan jatuh ke tangan Marquez sejak seri Motegi, Jepang.

 

2 dari 2 halaman

Rossi Terpuruk

Nasib naas justru menimpa Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha ini gagal masuk 10 besar pada sesi latihan bebas ketiga.

Pembalap berjuluk The Doctor ini hanya finis di urutan ke-12. Akibatnya, Rossi gagal mengikuti jejak Petrucci dan Marquez yang langsung lolos ke kualifikasi kedua.

Di sisi lain, Jorge Lorenzo yang baru tampil lagi setelah didera cedera, finis di urutan ke-17. Sama dengan Rossi, ia pun harus melewati sesi kualifikasi pertama MotoGP Valencia.

Related posts