Lifestyle 

Gak Suka KDrama? Ini Rekomendasi 6 Serial Barat Genre Komedi Romantis

Komedi Romantis adalah salah satu genre yang di sukai oleh banyak orang, namun sayangnya kadang ceritanya kebanyakan tentang itu-itu saja. Mengisahkan cerita yang muda di tebak dengan alur yang kadang selalu sama, kita perlu untuk menonton genre komedi romantis yang berbeda dari biasanya.

Saat ini semakin populer tema komedi romantis yang modern dengan penggambaran karakter yang realistis dan menghadapi permasalahan-permasalahan yang nyata dengan kompleksitasnya.

Berikut ini adalah daftar rekomendasi komedi romantis yang bisa kamu tonton.

1. Catastrophe

Bercerita tentang Rob, seorang karyawan perusahaan periklanan di Boston dan Sharon, guru bahasa inggris yang berkencan di London selama seminggu penuh menyebabkan Sharon di luar perhitungan Hamil.

Rob yang merasa bertanggung jawab pergi ke London untuk membantu Sharon memikirkan apa yang akan dilakukan. Kehamilan Sharon menyebabkan keduanya menjalani hubungan yang serius secara instan.

Cerita ini sangat menarik terlebih ketika kita melihat bagaimana mereka berdua menghadapi hubungan mereka yang instan. Sharon yang hamil harus menerima orang yang masih misterius menurutnya tinggal bersama sama dengan dia, tak hanya itu Rob adalah ayah dari anak yang sekarang dikandungnya.

Rob juga harus menyesuaikan diri tinggal di tempat yang sangat baru untuknya, menyesuaikan kultur di daerah sana, membangun kembali ikatan dengan teman yang di kenal tinggal di London dan bertemu dengan teman dan saudara Sharon. Perjalanan mereka berkembang dengan sangat baik sejalan dengan perkembangan cerita.

2. You’re The Worst

Serial ini adalah serial anti romcom meski pada akhirnya masuk ke dalam genre romantic comedy. Menampilkan kisah orang-orang yang tidak percaya dengan sebuah hubungan, percintaan, romantisme dan menghadapi hidup dengan pandangan hanya bersenang senang tanpa tanggung jawab yang besar.

Namun pada akhirnya semakin dekat hubungan keduanya maka setiap karakter semakin sadar dan menginginkan diri mereka masuk pada hubungan percintaan.

Jimmy, penulis yang tidak sukses yang menopang hidupnya dengan menulis di majalah glossy dengan gaji yang sedikit. Jimmy yang menghadiri pernikahan mantannya Becca Barbara merasa sangat terhina karena Becca pernah menolak lamarannya dua tahun lalu.

Jimmy merasa bahwa Becca hanya mengundangnya untuk memamerkan pernikahannya kepada Jimmy. Kehadiran Jimmy kali itu bertujuan untuk menghancurkan pernikahan Becca dan akhirnya diusir ke luar pesta. Ketika diusir dia bertemu Gretchen, seorang publisher dari grup rapper.

Bertemu secara kebetulan mereka akhirnya pergi ke rumah Jimmy dan menghabiskan malam bersama. Hingga beberapa minggu kemudian meski awalnya mereka hanya ingin nongkrong dan senang-senang namun mereka menemukan mereka semakin dekat.

Ditemani oleh teman Jimmy bernama Edgar dan teman Gretchen bernama Lindsay, mereka berempat menjalani kehidupan yang sangat rumit dengan kegilaan mereka.

3. Love

Gus adalah guru homeschool, barusan putus dengan pacarnya karena di selingkuhi dengan alasan bahwa dia kurang baik dan kurang menarik bagi pacarnya. Mickey adalah program manager di salah satu stasiun radio adalah seorang pecandu alkohol.

Gus bertemu Mickey di sebuah toko ketika Mickey tidak membawa dompet. Menawarkan untuk membayar tagihannya Gus dan Mickey akhirnya berjalan bersama sama untuk pergi ke rumah Mickey untuk membayar uang yang sudah di berikan Gus.

Ternyata dompet Mickey tidak ada di rumah dan tertinggal di pesta yang kemarin dia ikuti. Merasa bersalah Mickey menawarkan Gus untuk pergi ke rumahnya.

Di perjalanan mereka sarapan dulu dan Mickey menawarkan selinting joints kepada Gus. Ketika tidak sadarkan diri Gus salah menunjukkan Mickey alamat rumahnya dan menunjukkan rumah mantannya yang akhirnya berujung cekcok dan kembali membawa barang-barang Gus yang masih ada di rumah mantannya. Dari sana mereka akhirnya berteman dan membangun hubungan hingga keduanya saling tertarik.

Menceritakan hubungan percintaan yang sangat realistis. Kita akan banyak melihat bagaimana dua orang yang biasa saja membangun sebuah hubungan, meski mereka biasa saja namun mereka memiliki kemenarikan pada tiap-tiap karakternya.

Mereka mampu menjalani kehidupan mereka yang sama-sama menyedihkan baik dalam karier dan hubungan pribadi mereka namun mengemasnya menjadi paket lengkap dalam komedi dan drama. Dengan hubungan yang di bangun serealistis mungkin membuat banyak orang mampu berempati kepada mereka.

Mungkin kita adalah Gus pria yang biasa-biasa saja atau Mickey gadis yang terlihat menarik di luar namun pada kenyataannya memiliki banyak masalah.

4. New Girl

Setelah putus dengan pacarnya karena di selingkuhi, Jessica Day memutuskan untuk mencari tempat tinggal baru untuk melupakan pacarnya. Dia menemukan tempat yang di rasa pas namun di sana dia harus tinggal dengan tiga pria jomblo dengan kepribadian yang sangat unik.

Mereka bertiga membantu Jess untuk move on dan membangun hubungan dengan orang lain meski pada kenyataannya mereka semua juga memiliki masalah-masalah yang harus di pecahkan. Menjalani kehidupan bersama mereka akhirnya mampu memecahkan tiap permasalahan mereka baik percintaan atau permasalahan yang lainnya.

New Girl dikemas sangat dorky dan sedikit kekanak-kanakan. Hal ini muncul karena tiap-tiap karakternya adalah anak-anak muda yang barus lulus kuliah namun sudah menjalani kehidupan mandiri mereka. Hidup di masa modern Amerika mereka tidak hidup dalam optimise namun hidup dalam kerasnya kehidupan yang sangat kompetitif baik dalam karier dan percintaan.

Hal ini menyebabkan setiap setting cerita mengisahkan orang orang yang hidup susah dan banyak menjalankan hal normal dan biasa-biasa saja namun mereka mampu menjalani semuanya dengan kesan yang menyenangkan dan bahagia.

5. Insecure

Bercerita tentang dua orang gadis yang sudah bersahabat sejak kuliah bernama Issa dan Molly. Mereka berdua yang masih pada usia 20an merasa ingin menjelajahi karier dan hubungan percintaan mereka.

Issa bekerja di sebuah sekolah non profit yang menampung siswa-siswa berkulit hitam atau kaum minoritas lain dan berhubungan dengan Lawrence seorang pengangguran yang sebenarnya memiliki skill yang handal dalam dunia programing.

Issa dihadapkan pada lingkungan kerja yang tidak dia suka dan pasangan yang sudah di rasa tidak nyaman baginya ditambah lagi dia bertemu lagi dengan teman SMA yang suka dengan dirinya dulu hingga akhirnya membuat Issa berada pada dilema.

Molly adalah seorang pengacara yang sukses namun susah untuk punya pasangan. Keduanya mencoba menjalani kehidupan percintaan mereka dan kehidupan yang rasis terhadap mereka karena mereka adalah gadis berkulit hitam.

6. Master of None

Dev berusia 30an namun masih belum punya pekerjaan tetap dan belum punya pacar. Di bantu oleh teman temannya yang unik Dev mencoba menjalani kehidupannya dengan menjajal karir di dunia Hiburan dan berkencan dengan beberapa gadis hingga akhirnya dia menemukan gadis yang cocok menurutnya.

Master of None banyak mendalami kehidupan pribadi Dev yang sangat menarik dengan gaya penyampaian yang terkesan sangat romantis dan humor yang tidak terlihat memaksa.

Kita melihat kehidupan orang single di New York berkeliling mencari makanan-makanan yang populer di sana dan membicarakan tentang kehidupan pribadi mereka mulai dari pasangan, karier, budaya, keluarga, dll. Dev adalah perpaduan sempurna dari karakter yang biasa-biasa saja namun lucu dan menarik untuk kita nikmati kisahnya.

Related posts