LIGA SPAIN 

Gelapkan Pajak, Mourinho Dihukum Penjara Setahun

beritaterkini99Jose Mourinho dijatuhi hukuman penjara satu tahun atas pengelapan pajak yang dia lakukan di Spanyol. Dia juga harus membayar denda dalam jumlah besar.

Dikutip dari Marca, Mourinho dan penasihat hukumnya akan menerima keputusan hukuman penjara satu tahun atas dua kasus pajak yang dia lakukan saat masih melatih Real Madrid.

Tapi hukuman kurungan itu juga dipastikan ditangguhkan, yang artinya Mou tidak akan masuk bui. Aturan di Spanyol menyatakan orang yang untuk pertama kali didakwa hukuman dua tahun penjara, atau kurang, bisa menjalaninya dengan status hukuman percobaan.

Selain penjara satu tahun, Mourinho juga diwajibkan membayar denda yang besarnya mencapai 1,8 juta pound sterling atau sekitar Rp 34,4 miliar. Demikian dikutip dari DailyMail.

Pengadilan Spanyol menjatuhkan sanksi tersebut setelah mencapai kesepakatan dengan pihak Mourinho. Kesepakatan yang sama didapat Cristiano Ronaldo yang membuat dia hanya harus membayar denda besar alih-alih menjalani hukuman kurung badan.

Pihak penuntut mengklaim Mourinho berutang 2,9 juta pound sterling pada pemerintah Spanyol lantaran tidak menyerahkan pembayaran pajak. Kasus penggelapan pajak ini terjadi di tahun 2011 dan 2012, sementara proses investigasinya telah berjalan sejak 2015.

Related posts