SEPAKBOLA 

Gerard Pique Anggap Lionel Messi Lebih Hebat dari Diego Maradona, Mengapa?

Beritaterkini99 – Gerard Pique mengakui Diego Maradona sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada. Namun, bek tengah Barcelona tersebut menilai Lionel Messi lebih hebat jika dibanding Maradona.

Diego Maradona merupakan nama besar dalam sejarah sepak bola. Pemilik ‘Gol Tangan Tuhan’ meraih banyak gelar saat masih bermain. Dia pernah membawa Napoli pada era kejayaan, begitu juga dengan timnas Argentina.

Dahulu, nama Maradona bersanding dengan Pele sebagai perbandingan pemain terbaik dunia. Namun, kini ada Lionel Messi juga sangat hebat. Sama seperti Maradona, Lionel Messi juga berasal dari Argentina.

Messi meraih banyak gelar, baik di level klub maupun individu. Bahkan, lebih banyak dibanding Maradona. Namun, Maradona punya apa yang tidak dimiliki Messi: gelar juara Piala Dunia bersama Argentina.

1 dari 2

Siapa Pemain Terbaik? Lionel Messi atau Maradona?

Jelang duel Napoli vs Barcelona di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (25/2/2020) dini hari WIB di San Paolo, perbandingan siapa yang terbaik antara Lionel Messi dan Diego Maradona mencuat. Gerard Pique mengaku lebih memilih Messi.

“Segala sesuatu telah diceritakan tentang Maradona, dia adalah pemain unik yang telah memberikan banyak hal pada olahraga. Dia bermain di Barcelona dan Napoli,” buka Gerard Pique dikutip dari Football Italia.

“Maradona akan dikenang selamanya. Namun, jika Anda meminta saya untuk perbandingan antara Maradona dan Lionel Messi, saya memilih konsistensi Messi, mengingat sihirnya selama bertahun-tahun,” kata Gerard Pique.

Maradona merupakan legenda hidup bagi Napoli. Fans klub asal Kota Naples tersebut sangat mencintai Maradona. Begitu juga dengan klub. Bahkan, nama stadion Napoli, San Paolo, acap kali diplesetkan menjadi San Diego untuk mengenang Maradona.

2 dari 2

Lionel Messi Siap Bermain di ‘Rumah’ Diego Maradona

Lawatan Barcelona ke markas Napoli bakal menjadi momen emosional bagi Lionel Messi. Sebab, untuk pertama kali dia akan berkunjung ke ‘rumah’ Maradona. Pemain berusia 32 tahun itu diyakini bakal merasa sangat antusias.

“Saya belum bicara dengan Lionel Messi tentang bermain di San Paolo. Dia pasti senang akan bermain di stadion baru untuknya dan untuk sejarahnya. Namun yang paling penting, pulang dari sini dengan hasil yang bagus,” kata Gerard Pique.

Barcelona sendiri masih belum bisa tampil dengan kekuatan terbaik saat berjumpa Napoli. Selain Luis Suarez dan Ousmane Dembele yang absen, klub asal Catalan juga tidak diperkuat Sergi Roberto yang mengalami cedera.

Related posts