POLITIK 

Golkar Bidik Kemenangan di Jawa Barat untuk Angkat Marwah Partai

beritaterkini99- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto membidik kemenangan di Jawa Barat dalam Pemilihan Legislatif 2019. Menurutnya, daerah itu punya posisi strategis.

“Jawa Barat selalu menjadi barometer nasional, siapa partai yang menguasai Jawa Barat, biasanya akan tampil sebagai pemenang, dan Golkar akan berjuang untuk meraih posisi itu,” dalam acara Rakornis Bappilu Golkar di Jakarta, Sabtu (20/10/2018).

Menteri Perindustrian itu menambahkan, partainya mengincar perolehan 110 kursi di parlemen atau setara dengan 19 persen kursi DPR RI. Capaian itu akan mengangkat marwah Partai Golkar pada Pemilu 2019.

“Jika sekarang kita mempunyai modal 91 kursi, berarti kita harus bekerja keras untuk menambah 19 kursi lagi. Dan untuk itu, sudah dilakukan pemetaan secara detail di dapil-dapil mana saja kita punya peluang untuk meraih tambahan kursi,” tegasnya.

Rakornis Bappilu Golkar dihadiri fungsionaris DPP Golkar, Ketua DPD I Golkar se-Indonesia serta unsur Dewan Pembina, Dewan Kehormatan dan Dewan Pakar.

Tak lupa Airlangga mengingatkan partainya pernah kehilangan kursi di Provinsi Riau dan Bengkulu pada Pemilu Legislatif sebelumnya. Ia bertekad Golkar merebut kembali suara yang hilang.

“Sekurang-kurangnya untuk mendapat satu kursi,” katanya, seperti dilansir Antara.

 

2 dari 2 halaman

Wilayah Sasaran Lain

Dia juga menargetkan Golkar memperoleh satu kursi di daerah otonom baru Kalimantan Utara. Tambahan alokasi kursi di daerah-daerah tertentu seperti Riau, Lampung, Kalimantan Barat, NTB, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah dan Papua juga disasar.

Sementara untuk basis-basis wilayah yang menjadi keunggulan Golkar dan harus dipertahankan antara lain di Sumatera Utara, Riau, Sumbar, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Gorontalo.

Related posts