POLITIK 

Golkar soal Wacana Ketua Timses di Rabu Pon: Kami Serahkan ke Jokowi

beritaterkini99 – Ada wacana Presiden Joko Widodo akan mengumumkan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pada Rabu (5/9) besok yaitu Rabu pon. Golkar menyerahkan sepenuhnya hal itu pada Jokowi.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi untuk menentukan Ketua Tim Pemenangan,” ujar Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Ace mengatakan partainya akan mengikuti soal waktu penentuan ketua timses dan juga soal sosok yang dipilih Jokowi-Ma’ruf. Menurutnya, pemilihan nama dan tanggal pasti sudah dipertimbangkan secara matang oleh Jokowi.

“Mungkin Pak Jokowi telah memperkirakan waktu yang tepat untuk mengumumkannya,” katanya.

Terkait nama-nama ketua timses yang beredar, Ace juga menilai nama-nama tersebut merupakan sosok yang mempunyai kapasitas memimpin timses.

“Seperti Pak Erick Tohir, saya kira tentu bagus-bagus saja nama tersebut. Selama ini beliau sukses menjadi Ketua Panitia yang menyelenggarakan Asian Games dan terbukti mampu mendekati generasi milineal,” tuturnya.

“Intinya kami serahkan kepada Pak Jokowi dan dibahas bersama dengan ketua umum partai politik pendukung,” imbuh Ace.

Sebelumnya, Wakil Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani, sempat bicara soal kemungkinan Jokowi akan mengumumkan nama ketua timsesnya pada Rabu lusa, yaitu Rabu Pon. Hal itu disampaikannya, saat ditanya apakah nama ketua timses akan diumumkan pada Rabu Pon.

“Akan umumkan segera, (Rabu Pon) ya bisa jadi juga, yang bisa memastikan kan hanya Pak Jokowi dan Allah,” ungkap dia.

Related posts