TEKNOLOGI 

Harga Asus ZenFone 4 Selfie, Smartphone dengan Kamera Depan Ganda

beritaterkini99- Selfie menjadi tren yang masih digandrungi oleh sejumlah produsen smartphone, termasuk ASUS, yang secara khusus menghadirkan ponsel dengan keunggulan kemampuan untuk memanjakan konsumen dalam hal memotret menggunakan kamera depan tersebut. Mengunggulkan kemampuan memotret dengan kamera depan, vendor ini hadir dengan Asus ZenFone 4 Selfie yang memiliki kamera depan ganda 20MP dan 8MP. Selain itu harga Asus ZenFone 4 Selfie tersebut juga tak menguras kantong.

Siapa yang tak mengenal produsen ponsel asal Taiwan yang satu ini? ASUS memang menjadi salah satu primadona di kalangan para pengguna smartphone belakangan ini. Dengan berbagai smartphone canggih serta harga terjangkau, ASUS cukup berhasil merebut hati para pengguna smartphone di Indonesia. Di Indonesia sendiri, produk ponsel buatan ASUS cukup diminati oleh banyak orang, terutama untuk kalangan menengah ke bawah.

Tak hanya menawarkan spesifikasi dan harga yang bersahabat saja, produk buatan pabrikan Taiwan ini juga mengedepankan kecanggihan dari fitur-fitur terbaru saat ini. Salah satunya adalah Asus ZenFone 4 Selfie. Sesuai dengan namanya, ponsel ini bakal memanjakan penggila selfie. Kelebihan lainnya adalah harga Asus ZenFone 4 Selfie ini cukup terjangkau lho.

Nah, berikut ini LIputan6.com rangkum dari berbagai sumber Senin (5/11/2018), spesifikasi andalan Zenfone 4 Selfie serta harga Asus ZenFone 4 Selfie di pasaran saat ini.

2 dari 6 halaman

Desain dan layar Asus Zenfone 4 Selfie

Menjadi salah satu perangkat yang menyasar konsumen kelas menengah dengan harga Asus Zenfone 4 Selfie yang cukup terjangkau, ASUS membalut bodi ZenFone 4 Selfie ini dengan bahan alumunium. Tak hanya menghadirkan kesan elegan pada perangkat, balutan bahan tersebut mampu menghadirkan kenyamanan saat menggenggam ponsel. Asus Zenfone 4 Selfie berdimensi 155.7 x 75.9 x 7.9 mm serta bobotnya tergolong ringan yakni hanya 144 gram.

Asus Zenfone 4 Selfie ini memiliiki layar 5,5 inch IPS display dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, dengan rasio perbandingan layar sebesar 16:9 serta memiliki density sebesar ~267 ppi. Layar ponsel ini pun sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3. Lapisan ini akan melindungi layar Asus zenfone dari goresan, bahkan diklaim 4 kali lebih kuat dari Soda Lime Glass.

Rasio screen-to-body yang dimiliki oleh perangkat ini adalah sebesar 70.6%, sehingga pengguna akan merasakan bagaimana ukuran layarnya akan terlihat cukup lega dengan bezel atau bingkai yang mengelilinginya tidak terlalu tebal. Desain dari layarnya sendiri dilapisi dengan 2.5D curved display dengan bezel yang lebih tipis di 1.65mm, telah dilengkapi dengan Bluelight filter untuk kenyamanan mata pengguna serta memiliki capacitive touch panel dengan 10 titik multi-touch, sehingga pengguna masih bisa mengoperasikan layar smartphone ketika menggunakan sarung tangan sekalipun. Ini bukti bahwa meski harga Asus Zenfone 4 Selfie terjangkau, namun kenyamanan pengguna sangat diutamakan.

Ponsel ini mengusung desain unibody. Pada bagian atas layar perangkat, pengguna dapat menemukan kamera depan ganda yang mendukung ponsel ini, berdampingan dengan speaker untuk fungsi telepon di bagian tengah dan lampu flash LED khusus. Sedangkan di bagian bawah layar, terdapat tombol menu utama sentuh kapasitif, dengan tombol Home yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

3 dari 6 halaman

Dapur pacu

Menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat, ASUS masih membekali ZenFone 4 Selfie ini dengan sentuhan khasnya via ZenUI. Dengan harga Asus Zenfone 4 Selfie yang nggak menguras kantong, performa yang dimiliki ponsel ini cukup gahar.

Asus mendukung ZenFone 4 Selfie dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 octa-core 64-bit yang juga dilengkapi dengan GPU Adreno 505, RAM 4GB dan internal storage 64GB, yang bisa ditambahkan sendiri menggunakan microSD card hingga kapasitas 2TB. Ponsel cerdas ini mampu menyuguhkan respons yang baik, dan dapat menangani proses multitasking yang baik.

Hadir dengan harga Asus Zenfone 4 yang terjangkau, ASUS menawarkan konfigurasi RAM dan ROM dengan kapasitas 4GB dan 64GB. Dengan spek ini ponsel ini menyasar kalangan yang tidak membutuhkan butuh performa SoC kelas tinggi, melainkan bergantung pada fitur yang butuh dukungan RAM dan kapasitas penyimpanan.

Sementara itu untuk urusan baterai, berkapasitas 3.000 mAh yang mampu menyuguhkan daya tahan dengan jangka waktu cukup lama, yaitu lebih dari 11 jam. Daya baterai ini tentu sesuai dengan harga Asus Zenfone 4 yang ditujukan untuk kelas menengah.

4 dari 6 halaman

Kamera

Sesuai dengan namanya, keunggulan yang dimiliki Asus Zenfone 4 Selfie terletak pada kamera depannya yang dual camera. Dengan harga Asus Zenfone 4 Selfie yang terjangkau, pengguna akan dimanjakan dengan kamera depannya, Asus Zenfone 4 Selfie ini memiliki kamera depan dengan sensor beresolusi 20 MP, f/2.0, 31mm standar camera sensor + 8 MP, 12mm wide angle sensor yang sudah dilengkapi lensa 6P. Pada kamera depan ini, pengguna bisa mengambil foto secara wide angle hingga 120 derajat dan memiliki hasil yang lebih luas hingga 200%.

Sebagai dukungan terhadap kamera depannya, Asus juga membenamkan aplikasi SelfieMaster di mana aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk melakukan beautification terhadap foto atau videonya, mengaktifkan mode Beauty ketika menggunakan kamera. Softlight LED flash juga turut diberikan pada kamera depan untuk memaksimalkan hasil foto yang lebih terang di dalam kondisi pencahayaan gelap.

Sementara untuk kamera belakangnya, menggunakan sensor beresolusi 16 MP yang sudah dilengkapi dengan PDAF dan juga Pro Mode untuk pengambilan foto yang lebih maksimal. Dalam Pro Mode ini, pengguna juga bisa berkreasi mengambil foto long exposure dengan shutter speed 1/16000 hingga 32 detik lamanya. Selain mode Pro, kamera juga memiliki beragam mode lainnya seperti Panorama hingga Super Resolution.

5 dari 6 halaman

Konektivitas

Asus Zenfone 4 Selfie ini telah mendukung slot non-hybrid dengan pengguna bisa memasukkan dua buah SIM card bersama dengan microSD card secara terpisah. Perangkat ini juga telah mendukung konektivitas 4G LTE Cat. 4 dan mendukung FDD-LTE dan TDD-LTE. Tak ketinggalan dibekali pula fitur WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, serta Wi-Fi direct. Fitur ini tentu sangat pantas mengingat harga Asus Zenfone 4 Selfie cukup terjangkau.

6 dari 6 halaman

Harga Asus Zenfone 4 Selfie

Dilengkapi dengan teknologi terkini dan fitur-fitur tambahan yang memanjakan pengguna, Asus Zenfone 4 Selfie hingga kini masih menjadi buruan. Apalagi saat ini harga Asus Zenfone 4 Selfie sudah turun. Harga Asus Zenfone 4 Selfie di pasaran ponsel Tanah Air saat ini berkisar di angka Rp 1,8 jutaan – Rp 2,4 jutaan. Harga Asus Zenfone 4 Selfie mungkin mengalami perberdaan tiap daerah juga tergantung kondisi ponselnya.

Related posts